Muhammad Ridwan Effendy Bodi

Ridwan, S.Pd.I., M.Pd. dengan nama keren Muhammad Ridwan Effendy Bodi, lahir di Lita’ Mandar, 28 Februari 1984 adalah alumni Pascasarjana UNM (Universitas...

Selengkapnya
Navigasi Web
83 QS AL MUTAFFIFIIN 26-30

83 QS AL MUTAFFIFIIN 26-30

Terjemah: Arab-Mandar-Indonesia-English

بِسْمِ ٱللَّهِ ٱلرَّحْمَـٰنِ ٱلرَّحِيمِ

Dengan Nama Allah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang.

SaBa' sangana Puaŋ Allahu Ta’ala, (Puaŋ Iya) Masarro Masayaŋ na Makkesayaŋ

In the name of Allah Most Gracious Most Merciful.

خِتَـٰمُهُۥ مِسْكٌ ۚ وَفِى ذَٰلِكَ فَلْيَتَنَافَسِ ٱلْمُتَنَـٰفِسُونَ

Oppo’ (sisinganna) iyamo kasturi, anna iya tipatengaŋ di’o sitinayannai tau silumba-lumba

Laknya dari kasturi. Daan untuk demikian itu hendaknya orang berlomba-lomba.

and the seal will be of musk. Those who wish to excel above others, let them endeavor to excel in this.

وَمِزَاجُهُۥ مِن تَسْنِيمٍ

Anna cappuraŋna manyaŋ asli, polei di Tasnim

Dan campurannya dari tasnim

That wine shall have a mixture of Tasnim,

عَيْنًا يَشْرَبُ بِهَا ٱلْمُقَرَّبُونَ

(iyamo) mata uai iya naDundu to dipakaDeppu’ lao di Puaŋ Allah Ta’ala

(Yaitu) mata air yang diminum oleh mereka yang dekat (kepada Allah)

a spring, at which those nearest to Allah will drink.

إِنَّ ٱلَّذِينَ أَجْرَمُوا۟ كَانُوا۟ مِنَ ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ يَضْحَكُونَ

Sitongaŋna to maDosa, iyamo ise’iya iya (diolo’) mappecawa-cawai to matappa’.

Sesungguhnya orang-orang yang berdosa adalah mereka yang dahulu menertawakan orang-orang yang beriman.

During their life on earth, the culprits used to mock at the believers,

وَإِذَا مَرُّوا۟ بِهِمْ يَتَغَامَزُونَ

Anna mua’ to matappa’ landuri lao di olona, sangiŋ sipikkiniaŋ matai ise’iya.

Dan apabila mereka (orang-orang yang beriman) melintas di hadapan mereka, mereka saling mengedip-ngedipkan matanya.

and wink at one another as they passed them by.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post