Muhammad Riski, S.Pd., Gr.

Saya anak kedua dari 2 bersaudara yang lahir dan besar di Aceh dari pasangan Bapak Adianto dan Ibu Nurjani. Saya sekarang bertugas sebagai tenaga pengajar di SM...

Selengkapnya
Navigasi Web
Purna Tugas Ketapang, Kalimantan Barat.
Keluarga Besar UPT. SDN 25 Jelai Hulu Kab. Ketapang Prov. Kalimantan Barat.

Purna Tugas Ketapang, Kalimantan Barat.

Setelah menjalani proses panjang dan lika-liku serta tantangan rintangan yang cukup lama, Alhamdulillah tepat pada bulan juni tahun 2022 saya mendapat berita gembira melalui pesan whatsapp. Kabar ini membuat saya merasa sangat bahagia, karena ini adalah hal yang ditunggu-tunggu selama lebih kurang hampir 2 tahun. Syukur Alhamdulillah saya ucapkan kepada Allah dan juga kepada kedua orangtua yang tak henti-henti selalu mendoakan saya.

Semua hal akan terjadi jika sudah tiba pada waktunya, Tidak akan dipercepat maupun diperlambat karna semua sudah pada takarannya masing-masing. Pada hakikatnya semua seperti itu, senang tidak senang suka tidak suka mau tidak mau harus kita terima. Kita sebagai manusia hanya bisa merencanakan, namun Allah lah yang menentukan semuanya.

Mereka yang ada disana dulu adalah Keluarga, Orang tua, Sahabat, Rekan Kerja & Murid, dan sampai kapanpun akan tetap seperti itu. Mereka semua adalah hal terindah, terbaik & terhebat yang pernah hadir dalam kehidupan saya, memberikan saya pengalaman hidup yang luar biasa selama saya berada dan mengabdikan diri disana.

Khusus ditempat saya bertugas, para guru serta murid berasal dari suku dayak jelai yang telah sejak lama mendiami daerah tersebut dan menjadi pribumi asli. disana Suku Dayak adalah mayoritas & Notabennya mereka beragama khatolik. Didalam Mayoritas tersebut saya diperlakukan dengan amat sangat baik dan sangat dihargai. 5 tahun bukanlah waktu yang singkat. Banyak ilmu & pengalaman yang saya peroleh disana namun hal mendasar yang paling tertanam dalam benak saya adalah khususnya dalam hal Toleransi dimana kita dituntut menghargai, menghormati sesama meski dari berbagai latar belakang yang berbeda-beda. Agama, suku, ras, budaya dan bahasa adalah ragam perbedaan yang menggambarkan Bhinneka Tunggal Ika yang sesungguhnya.

Terima Kasih sekali lagi untuk semua hal terindah, terbaik & terhebat selama saya bertugas disana, Semoga kita semua dipertemukan lagi dilain waktu. Sehat selalu & sukses menyertai kalian semua.

Adil Ka talino

Bacuramin Ka saruga

Basengat Ka jubataAruss..

"Saleum ka teuka u nanggroe"

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya keren

12 Dec
Balas

Terima Kasih bu

13 Dec
Balas



search

New Post