Muhammad Risky

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Keindahan di malam hari

Keindahan di malam hari

assalamualaikum WR.WB

mungkin kita berfikir dan merasakan bahwa keindahan ada dipagi hari. Kita bangun dari tempat tidur, kita melihat matahari pagi yang sangat Indah, kita hirup udara yang segar dan bersih terasa dunia milik kita pribadi. Sungguh indahnya dipagi hari. Namun ingatlah saudara!.. Keindahan dipagi hari yamg kita pikirkan, kita rasakan bukanlah keindahan yang sempurna. Kenapa??? Karna keindahan sesungguhnya ada dimalam hari. Mungkin sedikit aneh saya berbicara seperti inih,,, namun cobalah kita renungkan!

~ pertama, kita tidak akan melihat indahnya pagi hari, jika kita tidak melihat indahny malam. Mungkin iya, kita tidak mendapatkan kesegaran, kesejukan dimalam hari, seperti yang biasa kita dapatkan dipagi hari. Namun berapa banyak orang-orang yang mendapatkan ide, inovasi dimalam hari, seperti kita sebut saja, Thomas Alva Edison, Kolonel Harland Sanders penemu resep CFC sekaligus pendirinya, dan orang-orang sukses lainnya yang kesuksesan nya dari ide-ide dan inovasi terbaiknya mereka dapatkan di malam hari.

~ kedua, jika yang pertama di atas, bahwa itu semua barulah urusan dunia saja. Ada yang lebih besar dan lebih penting lagi yaitu urusan akhirat. Ada kata-kata mutiara dari ulama besar " Jika engkau ingin melihat indahnya Fajar, Maka engkau harus melalui gelapnya malam " mungkin di lihat dari indeks kata-katanya sangatlah singkat, namun maknanya luas. Apa maksudnya? Setiap sesuatu dari Allah dan setiap sesuatu akan kembali kepada Allah SWT. Seperti halnya risky, nasib, keberkahan, kerugian itu semua dari Allah, Lalu kapan diberikan? Diberikannya dipagi hari, ett,,,, tunggu dulu, itu "diberikan". Tentu setiap PEMBERIAN pasti ada PENENTUAN. Lalu kapan penentuannya??? Penentuannya di malam hari dan pemberiannya di pagi hari, siang, dan sore hari. Oleh karna itu, kita minta terlebih dahulu penentuannya oleh Allah SWT yang baik-baik dimalam hari, agar kita di berikan oleh Allah SWT yang baik pula amin yaa robb.... Mungkin sekian dari artikel saya wassalamualaikum WR.WB...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Menurut saya setiap waktu itu indah sesuai kadarnya. Tapi tulisan mas risky asyik kok. Ringan dibacanya.

16 Jul
Balas

Ma Kasih pak

16 Jul

Betul. Setelah kesukaran ada kemudahan. Kalau kita bahagia mendapat keindahan malam karena kita faham bahwa fajar sebentar lagi datang. Alhamdulillah kita jadi ikhlas dan tidak mudah putus asa .

16 Jul
Balas

Amin.. Ma Kasih bu...

16 Jul

Tulisannya menginspirasi pak rizki

16 Jul
Balas

Tadabur alam. Mantab. Pak.

16 Jul
Balas



search

New Post