MOHAMMAD MUHTADI, S.Si

Salah satu guru yang mengabdi SD Negeri Potoan Laok 1...

Selengkapnya
Navigasi Web

TERIAKAN YANG DIBUNGKAM KEADAAN

H + 192

Setiap orang tentunya menginginkan kebebasan dalam segala hal, baik kebebasan berekspresi maupun kebebasan berpendapat. Sebenarnya tidak ada orang yang menginginkan perbudakan atau penghambaan dan dikuasai oleh orang lain, karena sejatinya setiap manusia memang dilahirkan dalam keadaan merdeka.

Pada masa lalu meman pernah tercatat bahwa perbudakan ada dan menjadi budaya dalam kehidupan manusia, Yang paling terkenal tentunya kaisar nero yang pernah membakar budak hidup-hidup sebagai penerang jalan.

Atau kebiasaan orang eropa yang menganggap ras selain arya lebih rendah daripada mereka dan layak dijadikan budak. Ini hanya sebagian cerita yang pernah tercatat, Hal itu memang kanyataan yang memang benar-benar terjadi dan bukan isapan jempol belaka.

Saat ini, perbudakan secara personal memang telah ditiadakan, salah satu upaya yang pernah ada untuk membebaskan manusia dari perbudakan adalah yang dilakukan oleh abraham lincoln, dan lain sebagainya, namun agama yang inten dan secara sistematis memberantas perbudakan dengan sistem kaffarohnya, adalah agama islam.

So kebebasan itu memang hak segala manusia dan bangsa.

Salam Literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post