muh.taufik Rachman

Namanya Muh Taufik Rahman, S.Pd.,MM. Anak pertama dari dua bersaudara ini, memiliki jiwa yang tangguh dan tidak mengenal putus asa, dalam dirinya hanya ada kata...

Selengkapnya
Navigasi Web

Kue Lebaran dan tradisi halal bi halal ( tantangan menulis hari ke 71)

Kue Lebaran dan tradisi halal bi halal ( tantangan menulis hari ke 71)

Setiap warga Indonesia pasti mempunyai tradisi yang setiap tahunnya membuat kue lebaran untuk menjamau tamu yang datang untukberziarah di rumah. Kue lebaran biasanya di buat 10 terakhir Ramadan,ibu – ibu kadang membuat beberapa jenis kue lebaranseperti nastar, putri salju, dan lain – lain yang saya tidak tahu jenis – jenisnya. Mulai dari jenis modern hinggga tradisinal semuanya ada di hidangkan ketika lebaran tiba. Biasanya kue kering dalmtoples yang di hidangkan di ruang tamu berbagai macam dan akan cepat habis. Dan kue yang paling cepat habis itulah kue yang paling enak.belumlagi hidangan minuman yang bervariasi dari rumah satu ke rumah yang lainnya, tetapi akibat covid19 kue lebaran itu tinggal panjangan dan di nikmait oleh keluarga inti dan sepupu yang berada satu alamat dengan saya. setiap tahun keluarga beasar saya berkumpul di rumah saya, dan bersilaturahmi bersamasambil menikmati hidangan kue lebaran yang telah di hidangakan.

Belum lagi salah satu tradisi kita sebagai waraga Indonesia yaitu tradisi hala bi halal yang biasanya di laksanakan 1 minggu setelah lebaran idul fitri, tapi karena pandemic covid halabi halal tidak diadakan dulu baik itu kanot – kantor, istansi pemerintah, dan keluarga besar. Tapi halalbi halal bisa kita lakukan melalui social media menggunakan aplikasi, dan bisa bertatap langsung dan salaing memaafkan.

itu cerita lebaranku, bagaimana cerita lebaranmu?

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Maaf lahir batin pak mau tahu tradisi singgah ya pak di buah penaku makasih

27 May
Balas

Tradisi lebaran di mana-mana, hampir sama. Pokoknya, keren deh Pak!

27 May
Balas



search

New Post