muh.taufik Rachman

Namanya Muh Taufik Rahman, S.Pd.,MM. Anak pertama dari dua bersaudara ini, memiliki jiwa yang tangguh dan tidak mengenal putus asa, dalam dirinya hanya ada kata...

Selengkapnya
Navigasi Web

Memanfaatkan lahan kosong di sekitaran rumah (Tantangan menulis hari ke 78)

Memanfaatkan lahan kosong di sekitaran rumah (Tantangan menulis hari ke 78)

Rumah adalah sesuatu tampat yang di mana kita bisa berlindung dari sinar matahari dan hujan. Di setiap rumah biasanya terdapat lahan yang kosong apakah itu di belakang rumah, di samping rumah, atau di depan rumah. Lalu mau daiapakan lahan kosong di sekitar rumah anda?. Ada beberapa tips dan saran dari saya yang sudah memenfaatkan lahan kosong di rumah. Lahan kosong mau itu besar ataupun kecill dan sedang, bisa kita manfaatkan untuk keindahan rumah. Biasanya lahan kosong karena lelebihan lahan atau memang dalamkonsep pembgunan rumah itu di sediakan lahan kosong untuk menjadi taman.

Rata – rata lahan kosong di rumah di jadikan taman, atau juga bisa di manfaatkan untuk tempat hewan peliharaan. Seperti kandang kucing, burung, dan ikan hias di dalam kolam. Lahan kosong juga bisa di gunakan sebagai tempat budidaya tanaman hias seperti anggrek, kamboja, dan lein – lain. Bisa juga anda gunakan sebagai taman untuk menghilangakan rasa lelah dari kantor dengan gazebo atau orang makassar biasa bilang bale – bale (tempat duduk dari bamboo).

Jika lahan kosong berada di belakang rumah sebaiknya di gunakan sebagai tempat hewan pelhiharaan atau tanaman koleksi dan kolam ikan,dan jika memungkinkan biasa juga di gunakan untuk kolam renang dengan ukuran kecil atau tempat Ibadah atau mushallah. Namun jika lahan kosongnya berada di samping namun jika lahannya memungkin untuk di jadikan lahan untuk tempat beristrhat untuk melepas kejenuhan bisa juga di manafaatkan dan kalian bisa juga memanfaataknnya sebagai tempat untuk koleksi tanaman hias, atau tempat untuk kandang binatang piaraaan anda. Namun jika lahannya berada di depan kalian biasa memanafaatknnya dengan bekebun, menyimpan tanaman hias,dan sebagai tempat untuk bermain sama anak – anak anda. Selamat mencoba sekian dari saya, terima kasih.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap tulisannya Dinda

02 Jun
Balas

Mantap Bu. Salam literasi

02 Jun
Balas

Mantap Bu. Salam literasi

02 Jun
Balas

Mantap Bu. Salam literasi

02 Jun
Balas

Mantap Bu. Salam literasi

02 Jun
Balas

Ide kreatif

03 Jun
Balas

Hobi, yang menyenangkan dan menguntungkan! Mantul, Pak!

03 Jun
Balas

Mantul Pak, salam literasi tetap semangat dalam berkarya menulis dan menulis.Salam SOGELSIPASSO ( sopo gelem sinau pasti iso ).

02 Jun
Balas

Terus berkarya,follow ya pak akun saya,mari berteman

02 Jun
Balas

Terus berkarya,follow ya pak akun saya,mari berteman

02 Jun
Balas

Terus berkarya,follow ya pak akun saya,mari berteman

02 Jun
Balas



search

New Post