muh.taufik Rachman

Namanya Muh Taufik Rahman, S.Pd.,MM. Anak pertama dari dua bersaudara ini, memiliki jiwa yang tangguh dan tidak mengenal putus asa, dalam dirinya hanya ada kata...

Selengkapnya
Navigasi Web
Turun langsung, menanam di kebun (tantangan menulis hari ke 80)

Turun langsung, menanam di kebun (tantangan menulis hari ke 80)

Turun langsung menanam di kebun (tantangan menulis hari ke 80)

Turun langsung untuk menanam di kebun mempunyai sedikit kreatifitas tersendiri. Mulai dari cara menanam dan proses pembibitan, Nach jenis tanaman yang saya tanam tadi pagi di kebun saya yang ad di limbung, skitar 30 km dari rumah saya. Saya memilih untuk menanam jenis sayur - sayuran di lahan kosong saya, Jenis sayuran itu adalah kangkung, sawi, dan kacang panjang. Pembibitan saya mulai dengan membibit tnaman kangkung yang prosesnya sangat mudah untuk d tanam dan sangat cepat untuk di panen. Kemudian kacang panjang yang harus kt buatkan rangka untuk merambat, dan Paria juga l, setelah itu saya beralih ke tanaman sawi yang harus butuh keterampilan khusus yang harus kt tahu jumlah bibit dalam 1 lobang.

Karena akhir - akhir ini saya tidak pernah merasakan untuk meneam sendiri dikebun, kalau di sawah saya sudah pernah merasakan sensasinya. Tanaman semuanya mudah untuk di panen, karena prosesnya juga mudah, dan jangka waktu singkat untuk panen, dan di jual kepasar. Biasanya juga kita jual di pinggirran jalan dan kadang juga ada yang mengambilnya langsung. Saya biasanya datang ketika panen tapi sekrang saya datng untuk menanam nya.

Hal yang indah jika sudah panen karya sendiri dan di nikmati sendiri, semoga hasil panen nya melimpah dan bisa membuat orng bisa hidup dengan sehat. Semoga bermanfaat selamat mencoba.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Menikmati hasil usaha sendiri, nikmatnya, dobel, yah Pak!

04 Jun
Balas



search

New Post