Muklisin

Muklisin, SHI. MH adalah Guru di Sd It Ad-Dhuha Bungo yang didirikannya pada tahun 2014 di bawah Yayasan Anak Kita Bungo. Lahir di Sarko tgl 24 April 1983. Sela...

Selengkapnya
Navigasi Web
BERBUAT BAIKLAH

BERBUAT BAIKLAH

BERBUAT BAIKLAH

#TANTANGAN GURUSIANA

#HARI KE 11

Manusia diciptakan oleh Allah Swt dengan sempurna. Berbeda dengan ciptaan yang lainnya. Dengan kesempurnaan yang dimiliki oleh manusia, maka manusia tentu memiliki kelebihan dalam segala hal.

Kelebihan yang diberikan kepada manusia oleh Allah SWt adalah berupa akal. Dengan akal manusia bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk. Kalau kita mau selamat maka manusia dengan akal yang sempurna kita gunakan dengan berbuat kebaikan kepada siapa saja.

Berlomba-lombalah dalam kebaikan, dalam ajaran islam dikenal dengan istilah “fastabiqqul khairot”. Bahkan jargon tersebut dijadikan sebagai motto oleh organisasi islam Muhammadiyah. Berbuat kebaikan merupakan kesempurnaan iman.

Seseorang yang memiliki keimanan dan ketakwaan maka orang tersebut menjadi pribadi yang sholeh. Bahkan dijauhkan dari sifat hasad, iri hati dan dengki. Menebar kebaikan merupakan refleksi kesempurnaan pribadi muslim. Allah Swt dalam firman-Nya, “dan untuk yang demikian itu hendaknya orang berlomba-lomba.” (QS. Al- Muthafifin : 26).

MUKLISIN, 25/1/2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Insyaalllah, Pak

25 Jan
Balas

Kuliah subuh yang menentramkan hati dan pikiran, Barokallah Pak terus berkarya dan berbagi

25 Jan
Balas

Inshaallah Pak Ustadz, semoga tidak hanya sekedar motto

25 Jan
Balas

Insya Allah pak doktor.

25 Jan
Balas

Mantap buk

25 Jan

Insya Allah...Berbuat baiklah terhadap sesama .Mudah"an kita senantiasa selalu menebar kebaikan.aamiinBarokallah..sukses ya pa

25 Jan
Balas

Semoga Allah mudahkan.........

26 Jan
Balas



search

New Post