Muklisin

Muklisin, SHI. MH adalah Guru di Sd It Ad-Dhuha Bungo yang didirikannya pada tahun 2014 di bawah Yayasan Anak Kita Bungo. Lahir di Sarko tgl 24 April 1983. Sela...

Selengkapnya
Navigasi Web
DARI KAMPUS KE PONDOK

DARI KAMPUS KE PONDOK

DARI KAMPUS KE PONDOK

#tantangan guru siana

#hari ke 28

Hari senin kemarin saya beserta tim sosialisasi kampus berkesempatan keliling ke sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Bungo.

Saya adalah bagian dari tim sosialisasi kampus IAI Yasni Bungo tahun 2020 ini. Tugas saya adalah sebagai koordinator sosialisasi yang mencakup 2 kecamatan yaitu wilayah kecamatan pelepat dan pelepat ilir.

Kemarin adalah kedua kalinya kami turun ke sekolah-sekolah. Ada 5 sekolah yang berhasil kami kunjungi yaitu SMKN 2 Pelepat di Dusun Gapura Suci, SMAN 1 Pelepat di Dusun Senamat, SMKN 1 di Dusun Rantau Keloyang, MA Latansa (Pondok Pesantren), dan MA Nurul Khoiriyah.

Kami berempat berangkat dari rumah sekitar pukul 09.00 dan selesai sosialisasi jam 15.30 Wib. Kegiatan "jemput bola" tersebut sangat positif dilakukan oleh kami tim kampus. Mengapa?. Karena selain mempererat tali silaturahim kami juga bisa mendapatkan pengalaman yang banyak.

Rata-rata semua sekolah yang kami kunjungi sangat open, dan menerima kami dengan baik dan tanggapan yang sangat positif. Kami mengajak kepada pihak sekolah agar terus memotivasi anak-anaknya agar bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang Perguruan tinggi atau kuliah.

Kami menyarankan agar kuliah di kampus IAI Yasni Bungo. Selain kampusnya yang sudah terakreditasi B juga sudah banyak alumni yang lulus diangkat menjadi PNS. Banyak pilihan jurusan yang ada di kampus IAI Yasni Bungo.

Ada jurusan PAI, PGMI,PG PAUD, Tadris IPA, Ekonomi Syariah, Perbankkan Syariah, dan KPI. Semua jurusan adalah langsung bisa prospek ke dunia kerja. Terlebih lagi Jurusan Pendidikan sangat dibutuhkan sekali saat ini.

Ada yang paling berkesan bagi saya dan tim ketika berkunjung ke salah satu pondok pesantren. Yaitu pondok pesantren Latansa. Dimana ketika kami memasuki pintu gerbang pondok, suasana sangat sejuk dan nyaman sekali. Dimana saya perhatikan pondoknya cukup bagus, bahkan jalan di dalam lingkungan pondok sudah di aspal bagus.

Suasana di pondok tersebut tenang, nyaman dan sangat bagus untuk suasana belajar. Karena lokasi pondok pesantren masuk agak jauh dari pemukiman warga. Sehingga suasana tenang dan nyaman. Jauh dari keramaian. Di dukung lokasi tanahnya agar tinggi seperti di daerah perbukitan, sehingga angin bertiup sepoi-sepoi nyaman.

Sambutan kepala sekolahnya juga ramah, walaupun apa adanya. Kami disambut dengan penuh kesopanan. Kami berbincang bincang terkait kondisi pondok dan juga kampus IAI Yasni Bungo. Kami mengajak pihak pondok pesantren bisa menjalin kerjasama agar para alumninya melanjutkan kuliah ke IAI Yasni Bungo.

Itulah yang paling berkesan bagi saya. Tanpa terasa waktupun terus berjalan dan sudah menunjukkan siang hari. Kamipun berpamitan dan untuk melanjutkan perjalanan ke sekolah berikutnya.

Muklisin, 11/2/2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sukses pak

11 Feb
Balas

Kerren,Pak!!!!

11 Feb
Balas

Syukran pak

11 Feb

Ngebayangin pondok itu adalah tempat berkumpul menuntut ilmu bersama yg membuat kita bisa bahagia Laysknya kampus ditambah lagi keliling di Muara Bungo yang wow sesuatu dihati

11 Feb
Balas

Sukses terus pak...

11 Feb
Balas

Next

11 Feb
Balas

Up

11 Feb



search

New Post