Muklisin

Muklisin, SHI. MH adalah Guru di Sd It Ad-Dhuha Bungo yang didirikannya pada tahun 2014 di bawah Yayasan Anak Kita Bungo. Lahir di Sarko tgl 24 April 1983. Sela...

Selengkapnya
Navigasi Web
GENTALA ARASY

GENTALA ARASY

GENTALA ARASY

#TANTANGAN GURUSIANA

#HARI KE 22

Jika anda berkunjung ke Kota Jambi, maka sempatkanlah untuk melihat dan merasakan jalan kaki di atas jembatan gentala arasy.

Jembatan gentala arasy adalah icon megah kota jambi. Dimana dari atas jembatan kita bisa melihat pemandangan sebagian kota jambi dan jambi seberang.

Dari atas jembatan kita bisa melihat perahu ketek (perahu kayu kecil) yang membawa penumpang untuk menyeberangkan penumpang atau juga kendaraan roda dua.

Jembatan gentala arasy merupakan jembatan penghubung antara kota jambi dengan jambi seberang. Dahulu ketika belum ada jembatan tersebut untuk transportasi harus naik getek. Dengan membayar sewa Rp. 10.000-20.000 kita akan diantarkan menyeberang menggunakan perahu ketek.

Selain wisata jalan kaki, tepatnya di bawah jembatan banyak sekali wisata kuliner yang tersedia disana. Banyak makanan yang dijual seperti sate padang, jagung bakar, kacang rebus, sosis bakar, bakso bakar dan banyak lagi yang lainnya. Makanan tersebut bisa menemani kita sambil duduk-duduk di bawah jembatan menikmati suasana kota jambi di sore hari.

Ketika hari sudah mulai sore akan banyak sekali pengunjung yang datang. Biasanya banyak pengunjung yang datang dari luar daerah dan juga masyarakat, para pemuda pemudi juga ikut menikmati jalan santai di atas jembatan.

Sayang sekali, saya melihat beberapa sampah yang berserakan di atas jembatan, akibatnya saya merasa kurang nyaman. Di atas jembatan gentala arasy, sayangnya tidak disediakan tong sampah. Sehingga nampak beberapa sampah bekas makanan berserakan.

Ketika hari sudah mulai gelap, maka kita akan menyaksikan lampu pada tiang gentala arasy bersinar dengan memancarkan lampu dan cahaya yang berwarna-warni. Sehingga menambah indahnya malam di atas jembatan gentala arasy.

Diujung jembatan gentala arasy juga terdapat masjid tempat shalat. Jadi ketika masuk waktu magrib tiba, kita juga bisa langsung sholat di masjid tersebut tepat diujung jembatan gentala arasy. Gak perlu lagi jauh-jauh mencari tempat shalat.

Untuk masuk dan berjalan kaki di atas jembatan gentala arasy tidak dipungut biaya sama sekali, alias gratis. Jadi pengunjung tidak direpotkan untuk membeli tiket masuk atau karcis. Ayo kapan-kapan ke jambi kita sempatkan main ke jembatan gentala arasy ya.

Muklisin, 5/2/2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Oke

05 Feb
Balas

Mantul

05 Feb
Balas

hemm. Jauhnya jambi. Melihat tulisan bapak serasa sudah berselancar di sana

05 Feb
Balas



search

New Post