Muklisin

Muklisin, SHI. MH adalah Guru di Sd It Ad-Dhuha Bungo yang didirikannya pada tahun 2014 di bawah Yayasan Anak Kita Bungo. Lahir di Sarko tgl 24 April 1983. Sela...

Selengkapnya
Navigasi Web
KEPEKSO

KEPEKSO

KEPEKSO

#TantanganGurusiana

#hari ke 18

Kepekso sebenarnya adalah bahasa jawa. Kalau dalam bahasa indonesia artinya terpaksa. Kita bisa karena biasa. Istilah kepekso atau terpaksa manurut saya bisa diartikan dalam hal positif dan negatif.

Dalam hal positif kalau kepekso digunakan untuk melakukan hal kebaikan maka hasilnya akan baik. Akan tetapi kepekso dalam artian tidak rela hati maka akan menjadi penyesalan.

Dalam cover buku diatas, "the power of kepekso" adalah dalam hal positif. Dimana para anggota guru siana ditantang untuk menulis setiap hari selama 30 hari, 60 hari, dan 90 hari.

Bagi yang berhasil 30 hari menulis tanpa putus-putus atau berhenti maka akan diberikan piagam biru. Begitu juga yanh 60 hari, dan 90 hari.

Kepekso menulis itu baik. Karena akan melatih kita belajar menuangkan ide-ide dalam tulisan. Kepekso melakukan ibadah juga baik. Contohnya membaca Al-Qur'an, harus dipaksa sehingga menjadi hal yang positif.

Memang berat untuk konsisten dalam melakukan kebaikan. Makanya istilah "kepekso" bagus digunakan. Saya sendiri setuju kalimat "kepekso" digunakan dalam hal-hal yang positif. Seperti menulis setiap hari.

Jambi, 1/2/2020

Muklisin

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kepekso ke KUA lagi. Bagus ndak, Mas Doktor?

01 Feb
Balas

Kepekso karena tresno hehehhe

01 Feb
Balas

Terpaksa yang indah, menghasilkan sesuatu

01 Feb
Balas

Muantep... Kepekso sayo setuju tuh....Tapi usul pak komandan kalau menurut bapak positif negatif ya...h h h h

01 Feb
Balas

Saya pun setuju Pak

01 Feb
Balas

Saya juga "kepekso" Tapi saya senang

01 Feb
Balas

Benar pak. Kadang terpaksa, tertang baru bisa muncul kemauan.

01 Feb
Balas

Ya...mula kepekso lama" biassSehat en sukses selalu ya pak

01 Feb
Balas

Mantull

01 Feb
Balas

Kepekso akan jadi indah jika itu positif dan kita Istiqomah ada didalamnya. Sukses Selalu. Barakallah

01 Feb
Balas

Mantap, saya sependapat Pak....

01 Feb
Balas



search

New Post