Muklisin

Muklisin, SHI. MH adalah Guru di Sd It Ad-Dhuha Bungo yang didirikannya pada tahun 2014 di bawah Yayasan Anak Kita Bungo. Lahir di Sarko tgl 24 April 1983. Sela...

Selengkapnya
Navigasi Web
MENJADI MEMIMPIN ITU HARUS KUAT DAN SEHAT

MENJADI MEMIMPIN ITU HARUS KUAT DAN SEHAT

MENJADI MEMIMPIN ITU HARUS KUAT DAN SEHAT

OLEH : MUKLISIN, SHI.MH

#TANTANGAN GURUSIANA

#HARI KE 2

Menjadi pemimpin itu tidaklah mudah. Amanah yang berada dipundak para pemimpin itu kalau saya bayangkan lebih berat dari pada beban sebuah gunung. Kita semua harus menyadari bahwa kita semua juga seorang pemimpin, minimal pemimpin dalam keluarga atau pada diri sendiri.

Saya kebetulan mempunyai kenalan yang bekerja sebagai seorang camat. Camat yaitu yang memimpin wilayah di tingkat kecamatan. Pernah suatu hari saya mengundang beliau dalam acara momen peringatan hari ibu di sekolah kami.

Pada kesempatan itu beliau memberikan kata sambutan kepada para hadirin, terutama para ibu-ibu. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa dalam hari ini saja ada lebih 5 agenda yang bersamaan sehari penuh sampai malam yang harus dihadiri. Ada agenda menghadiri rapat di kecamatan paginya, kemudian menghadiri acara hari ibu di sekolah yang saya undang, setelah itu menghadiri acara lomba PKK di salah satu Desa, kemudian siangnya juga ada mendampingi Bapak Wakil Bupati kunjungan ke salah satu desa, kemudian sorenya juga masih ada undangan pelantikan dan infonya sampai malam masih ada agenda.

Bisa dibayangkan bagaimana rasa capek badannya dibelah-belah menghadiri undangan dalam sehari penuh sampai lebih dari 5 tempat. Ini baru sekelas Bapak Camat, belum lagi pejabat di atasnya, bisa-bisa lebih. Saya tidak bisa membayangkan kalau menjadi Wakil Bupati atau Bupati dengan agenda Camat saja sudah sepadat itu apalagi jabatan di atasnya. Belum acara undangan keluar daerah dan lain-lainnya.

Itupun belum tentu semua orang bisa menilai baik, bahkan tidak sedikit yang sering menyalahkan kinerja bapak-bapak tersebut. Walaupun sudah berkorban jiwa raganya demi masyarakat banyak. Faktor kesehatan menjadi taruhannya.

Makanya syarat menjadi pemimpin itu harus kuat dan sehat. Agar semua agenda terlaksana semuanya dengan baik dan lancar demi keejahteraan masyarakatnya. Selamat bekerja dan mengabdi demi bangsa dan Negara. Dan menjadi amal ibadah tentunya. Amiinn…

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Benar sekali , pak. tulisan mantap

16 Jan
Balas



search

New Post