Muklisin

Muklisin, SHI. MH adalah Guru di Sd It Ad-Dhuha Bungo yang didirikannya pada tahun 2014 di bawah Yayasan Anak Kita Bungo. Lahir di Sarko tgl 24 April 1983. Sela...

Selengkapnya
Navigasi Web
RINDU KEPADA SURGA  (PARENTING 7)

RINDU KEPADA SURGA (PARENTING 7)

RINDU KEPADA SURGA (PARENTING 7)

#TANTANGAN GURUSIANA

#HARI KE 10

Tantangan hari ini temanya adalah rindu ke surga. Sesuai saat ini bertepatan dengan hari jumat yang penuh dengan keberkahan. Hari jumat adalah hari rayanya ummat islam. Hari yang penuh dengan semangat dalam menebar kebaikan dimana saja.

Kita semua selaku muslim pasti bercita-cita masuk surga. Dan untuk mendapatkan tiket masuk ke surga tentunya tidak lah mudah. Banyak sekali godaan- godaan syetan dan iblis. Sedangkan nabi Adam AS saja, dahulu pernah tinggal di Surga dan karena kena bujuk rayu iblis maka nabi Adam AS bersama istrinya ditunrunkan ke muka bumi ini.

Untuk melakukan kebaikan perlu konsisten. Dan itu perlu latihan yang cukup lama dan penuh kesabaran. Nabi kita Rasulullah SAW, bersabda bahwa ada salah seorang sahabat yang datang meminta nasihat kepada Nabi SAW, maka NAbi SAW memberikan nasehat singkat dan mengena pada kita semua. Apa nasehat itu ?

Pesan tersebut adalah “La taghdhab” (jangan marah). Artinya, berakhlaklah dengan akhlak mulia, akhlak para nabi, akhlak Al-Qur’an, akhlak yang bersumber dari keimanan. Jika kamu membiasakan diri dengan akhlak ini, bahkan menjadi tabiat dan watakmu, niscaya kamu tidak akan mudah marah dan mengetahui sikap yang mesti anda ambil.

Itulah jalan untuk menuju ke surga. Dengan nasehat Nabi SAW, kita di suruh untuk tidak marah. Sungguh suatu amalan yang bisa membawa kita ke surga. Bukankah kita semua rindu kepada surga?. Mulailah kita belajar untuk tidak marah dan bisa mengontrol emosi. Nasehat ini terkhusus penulis pribadi dan kita semua yang masih sering marah-marah. Semoga kita semua bisa menghindari sifat marah, agar kita semua bisa masuk surga. Aamiinn…

MUARA BUNGO,

MUKLISIN, 24/1/2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kito yo kadang pamberang pak.. insyaAllah belajar sabar..

25 Jan
Balas

Belajar untuk tidak marah pak

24 Jan
Balas

Aamiinyarabbal'alamiin! Mg marahku akan segera hilang ! Tq , good!

24 Jan
Balas

Terimakasih buk, sudah baca tulisan saya

24 Jan



search

New Post