Muktiyono

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Bukit Seroja Nan Mempesona (1)

Bukit Seroja Nan Mempesona (1)

Anda mengalami kejenuhan? Datanglah ke Bukit Seroja. Anda akan menemukan keindahan alam seindah bunga seroja. Bukit seroja yang berada di desa Maron, Kecamatan Garung, Kabupaten Wonosobo ini menyuguhkan keindahan alam yang sungguh menakjubkan. Lereng gunung nan hijau, kebun teh yang tercukur rapi, tanaman sayuran yang subur, dinginnya udara gunung, cahya mentari yang sedikit mencubit, semua ini akan membuat pengunjung Bukit Seroja bermanja-manja mencumbu alam yang begitu mempesona. Apalagi tatkala mengarahkan pandangan mata ke kaki bukit, nampak wajah Telaga Menjer yang begitu cantik dipandang dari kejauhan. Uhhh........ Sungguh Tuhan telah mencipta alam ini begitu indah.

Menikmati alam yang begitu anggun bak lukisan hidup ini juga akan membuat pengunjung menjadi fresh. Kejenuhan, ketegangan, dan segala persoalan kehidupan akan sirna bersama eloknya suasana. Di sini tidak ada keramaian, hiruk pikuk kendaraan atau bisingnya mesin pabrik. Yang ada hanya udara segar, nyanyian burung, gemersik dedaunan yang tersentuh angin, atau gemercik air yang mengalir di parit kecil.

Di samping itu mengunjungi Bukit Seroja, menjadikan kaki pengunjung enggan untuk melangkah pulang.Yah memang. Bukit Seroja dengan keindahan panorama alam yang mempesona ini akan membuat pengunjung terkesima dan jatuh cinta. Nuansa hijau yang asri dan teduh ini bisa memanjakan mata, hati, dan pikiran pengunjung .

Bila datang ke sana saat cuaca cerah, pemandangan Kota Wonosobo akan terlihat jelas dari bukit ini. Bagi pengunjung yang suka berburu sunrise atau sunset juga pasti akan senang kalau ke sana. Sebab, panorama matahari terbit dan terbenam akan semakin indah ketika dilihat dari Bukit Seroja.

Bukit Seroja berlokasi di daerah dataran tinggi membuat kualitas udara di bukit ini masih sangat terjaga kebersihan dan kesejukannya. Pikiran dan tubuh dijamin relaks kembali ketika Anda pulang dari Bukit Seroja.

Selain bersantai menikmati keindahan panoramanya, satu hal yang tak boleh Anda lewatkan ketika berada di bukit ini tentu saja berwisata selfie. Ada spot foto unik yang bisa Anda temukan di sana seperti gardu pandang dengan aneka bentuk hingga hamparan kebun teh yang ciantik.

Untuk rute menuju bukit seroja dari kota anda bisa mengambil jalur wonosobo-garung / wonosobo-dieng. Sesampainya di Pasar garung yang berjarak sekitar 8 KM dari kota wonosobo terdapat pertigaan di kiri jalan yang ada gapuranya. Lalu masuk ke jalan tersebut dan telusuri hingga melihat plank yang menujukan pintu masuk wisata alam bukit seroja. Sudah ada beberapa plang petunjuk jalan menuju bukit seroja, jadi kamu tak perlu khawatir tersesat. (Bersambung)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

wow.. indahnya... kapan ya bisa jalan-jalan ke sana?

30 Mar
Balas

Monggo bu Kalau ke sana usahakan pas cuaca cerah bu. Biar nggak ketemu kabut

30 Mar



search

New Post