Mulfarinon,S.Pd.I

Mengajar Di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Kota Payakumbuh sejak Tahun 2010, Bidang Studi yang diajarkan adalah Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam dan Fi...

Selengkapnya
Navigasi Web
Antara Pot Bunga dan Ring Cincin

Antara Pot Bunga dan Ring Cincin

Antara Pot Bunga dan Ring Cincin

By: Mulfha

Maraknya penomena bunga. Hampir semua kaum perempuan bahkan kaum bapakpun harus mendukung keinginan ibu negaranya masing-masing dalam menggandrungi hobi ini. Beberapa bunga yang dulu hanyalah tanaman biasa, tetapi kini, harganya wow.

Toko-toko bungapun bermunculan di sana-sini bak cendawan tumbuh. Pot dengan berbagai aneka model laku banget, bagaikan kacang goreng. Uang dengan mudah berpindah dari saku ke saku, lancar.

Teringat beberapa tahun yang lalu, kira-kira tahun 2015 atau 2016 an lah. Waktu itu, batu akik begitu mendunia, dimana-mana terdengar bunyi mesin pengasah batu. Orang-orang berburu batu terbaik. Batu kalipun bisa terjual mahal.

Tapi kini, musim batupun telah hilang. Bagaimana dengan nasib ringnya yang belum terjual? Tinggallah kini meratapi diri yang malang di dalam toples atau etalase yang telah usang dan berdebu.

Apakah nasib pot-pot itu akan bernasib sama dengan ring cincin yang dulu diburu di tengah pasar? Akankah setelah musim bunga ini pot-pot itu akan disusun berdempet-dempet di dalam gudang yang sunyi, sehingga mereka menjadi benda yang disia-siakan oleh majikannya?

Payakumbuh, 29 September 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mudah2an ada berkah dari fenomena2 yg terjadi, bunga, pohon, cincin, dan juga sepeda, gowes. Sukses selalu. Salam literasi

29 Sep
Balas

Iya, Pak. Salam Literasi

29 Sep

Keren Uda... sukses selalu

29 Sep
Balas

Mudah-mudahan ada hikmah di balik setiap fenomena. Semangat selalu Pak. Salam sukses dan salam literasi.

29 Sep
Balas

Allahu alam. Tak tahu kita nasib yang akan datang. Mantul tulisannya pak. Salam

29 Sep
Balas

ha.ha..ulasan yang menarik..milih mana ya..eh..gimana kabar nih..lama hilang

10 Jun
Balas

Untung saya tidak tertarik semuanya. Bunga seadanya sudah rimbun dihalaman. Salam literasi

29 Sep
Balas

Mantap apalagi sekarang lagi demam bunga kaum hawa

29 Sep
Balas

Ulasan kilas balik yg luar biasa mas..salam sukses selalu

13 Nov
Balas



search

New Post