Mulfarinon,S.Pd.I

Mengajar Di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Kota Payakumbuh sejak Tahun 2010, Bidang Studi yang diajarkan adalah Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam dan Fi...

Selengkapnya
Navigasi Web
Peserta Kurban yang Tamak
pinterest.com

Peserta Kurban yang Tamak

Peserta Kurban yang Tamak

By: Mulfha

#TantanganGurusiana Hari ke-173

Ikut serta berkurban tahun ini adalah hal sangat diidam-idamkan Bu Mardiyah sejak dua tahun yang lalu. Dengan tekat yang sudah bulat, Bu Mardiyah berusaha menyisihkan uangnya sebesar lima ribu perhari, dengan harapan tahun ini uangnya sudah cukup untuk membayar iyuran kurban seperti yang telah ditetapkan panitia kurbam di masjid yang ada di komplek tempat tinggalnya.

Sesuai hasil keputusan rapat pengurus dan peserta kurban minggu yang lalu, tanggal penyembelihan hewan kurban akan dilaksanakan pada tanggal 12 Dzulhijjah. Pagi-pagi sekali pada hari H, Bu Mardiyah telah bersiap-siap untuk menyaksikan hewan kurbanya yang akan disembelih. Wajah kegembiraan terpancar jelas di wajahnya yang berseri-seri, maklum saja, itu adalah kali pertama bagi Bu Mardiyah ikut serta berkurban.

Bu Mardiyah menyaksikan proses pengerjaan penyemblihan sampai pada para pekerja memotong-motong daging kurban tersebut. Tiba-tiba terbersit di ingatannya tentang sesuatu, kemudian Bu Mardiyah mendekati ketua panitia dan membisikkan keinginannya ke telinga ketua panitia. Wajah ketua panitia tiba-tiba berubah memerah setelah mendengar apa yang disampaikan Bu Mardiyah. Bu Mardiyah meminta lidah, hati, jantung, kulit bagian kuduk, ekor dan dua buah tangan dari sapi kurban tersebut.

Payakumbuh, 02 Agustus 2020.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tampak sekali....tak ada arti berkurban da....salam uda

02 Aug
Balas

Iya, Buk Riri. Salam

02 Aug

Pentigraf yang keren Pak. Twistnya dapat. Sukses selalu dan barakallahu fiik

02 Aug
Balas

Makasih, Bunda Siti. Barakallah fiika. Salam

02 Aug

Hehehe.. gak jadi kurban Bu Mardiyah.. Keren pak..

02 Aug
Balas

Sudah di follow pak

02 Aug

Hehe, jadi, Bu. Tapi minta2nya banyak banget. Oke, Bu, saya follow back. Salam

02 Aug

ha..ha..waduh..kok minta sebanyak itu wkwkw

02 Aug
Balas

Hahaha, kreatif dia, Pak. Banyak mau dibikin menunya kale... Hahaha

03 Aug

Betul dan mantul memang ada

02 Aug
Balas

Makasih, Pak

02 Aug



search

New Post