Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, fotografi, dan me...

Selengkapnya
Navigasi Web
Selayang Pandang Provinsi Jawa Timur
Peta Provinsi Jawa Timur

Selayang Pandang Provinsi Jawa Timur

Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki 5 pulau besar dan pulau-pulau kecil disekitarnya. Kelima pulau besar tersebut yaitu Papua, Kalimantan, Sumatera, Jawa, dan Sulawesi. Saat ini provinsi yang ada di Indonesia berjumlah 34 provinsi yang umumnya terdapat di Pulau Besar tersebut dan masih berpotensi bertambah. 

Lalu bagaimana dengan pulau Jawa? Pulau Jawa merupakan pulau paling selatan Indonesia yang terdiri dari 6 provinsi. Jika secara berurutan dari Bagian Barat Pulau Jawa yaitu Provinsi Banten, DKi Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Bagaimana profil  Provinsi Jawa Timur tersebut? Jawa Timur adalah sebuah provinsi di bagian timur Pulau Jawa, Indonesia. Ibu kotanya kota Surabaya. Luas wilayah yakni 47.803,49 km², dengan jumlah penduduk 40.665.696 jiwa dan kepadatan penduduk 851 jiwa/km². Jawa Timur memiliki luas: 47.800 km². Saat ini Jawa Timur dipimpin oleh seorang gubernur perempuan yaitu Ibu Khofifah Indar Parawansa.

Jawa Timur memiliki ragam potensi sebagai sebuah provinsi besar yang ada di Pulau Jawa mulai dari bidang pemerintahan, pendidikan pertanian, perdagangan, perindustrian, pertambahan, bandar udara, pelabuhan udara, pariwisata, dan lain sebagainya. Sampai saat ini Jawa Timur sebagai sebuah provinsi terus berkembang dan membangun menjadi provinsi terbaik di Indonesia.

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sangat menarik

21 Jun
Balas

Terima kasih atas apresiasinya. Salam kenal dan literasi. Sehat, bahagia, dan sukses selalu.

22 Jun



search

New Post