Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, fotografi, dan me...

Selengkapnya
Navigasi Web
Motor Hilang di Rumah Duka
TKP Kejadian sumber: Dokumentasi Penulis

Motor Hilang di Rumah Duka

MAN 2 Tangerang (MANDUTA) sedang berkabung. Wakil kepala bidang sarana dan prasarana wafat yaitu bapak Oman, S.Pd karena serangan jantung. Kemudian seluruh keluarga besar MANDUTA berkabung dan berkunjung ke rumah duka. Lokasinya di Perumahan Munjul Permai, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten.

Di rumah duka banyak sekali yang datang untuk menyampaikan bela sungkawa. Sampai-sampai di lokasi rumah duka penuh dengan motor dan mobil pelayat. Tidak terkecuali siswa/i MAN 2 Tangerang atas nama Majelis Perwakilan Kelas (MPK) dan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS).

Pengurus MPK dan OSIS datang menggunakan 10 sepeda motor dengan berboncengan. Kemudian dengan alasan penuh motor di parkir relatif jauh dari rumah duka dan tepat di pinggir jalan utama. Setelah selesai tajiah kemudian berencana pulang, saat ke lokasi parkir satu motor sudah raib dan dua motor tempat kunci kontaknya sudah rusak. Dasar pencuri tidak peduli dengan lokasi pencurian sekalipun itu di rumah duka.

Kemudian para siswa yang kehilangan membawa motor yang tempat kunci yang rusak ke bengkel. Setelah selesai dibetulkan kemudian menunju ke rumah siswa yang motornya hilang. Menjelaskan kronologi kejadian ke pihak keluarga, kemudian melaporkan ke pihak kepolisian di Polsek Cisoka Kabupaten Tangerang yang merupakan wilayah hukum berdasarkan tempat kejadian.

Setelah laporan diterima pihak kepolisian melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) didampingi pelapor dan saksi di lokasi kejadian. Semoga saja si pencuri dapat segera tertangkap oleh pihak kepolisian.

Sejatinya kejahatan bisa terjadi kapanpun dan dimanapun. Seyogyanya harus selalu waspada terhadap potensi kehilangan akibat pencurian terlebih di tempat yang baru dikunjungi dan tidak diketahui apakah di lokasi tersebut rawan pencurian atau tidak.

Mengantisipasi sebelum terjadinya pencurian jauh lebih baik setelah terjadinya pencurian. Sehingga menjadi penting untuk diperhatikan mengunci ganda kendaraan atau memarkir kendaraan di tempat yang aman, ada penjaga, jika perlu lokasi kendaraan dapat terlihat sehingga potensi kehilangan bisa diminimalisir.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Subhanallah, teganya itu pencuri. Semoga segera tertangkap dan motornya bisa kembali. Sehat selalu, Pak Mulya.

14 Jan
Balas



search

New Post