Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, fotografi, dan me...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sembako Murah
Tokopedia

Sembako Murah

Saat pandemi covid-19 melanda Indonesia dengan aneka variannya, segala lapisan masyarakat terdampak. Semua aspek kehidupan mengalami masalah seperti bidang kesehatan, ekonomi, sosial, budaya, bahkan politik sekalipun. Hal yang sangat kentara yaitu aspek ekonomi. Bagaimana tidak, banyak korban PHK saat pandemi akibat perusahaan kesulitan membayar gaji karena operasional dibatasi yang berdampak pada keuntungan perusahaan.

Pandemi sudah terjadi cukup lama. Awal dideteksi Maret 2020 masuk ke Indonesia. Sekarang sudah Maret 2022 artinya sudah hampir dua tahun. Berbagai kebijakan pemerintah telah dilakukan sebagai upaya untuk memutus mata rantai persebaran virus mulai kebijakan vaksin dan kebijakan protokol yang ketat. Bahkan segala aktivitas yang dilakukan harus sesuai protokol kesehatan. Saat ini pemerintah sudah mulai melonggarkan kebijakan terkait covid-19. Dalam kondisi itu ternyata tetap saja belum mampu menekan harga kebutuhan masyarakat yang semakin mahal. Kenaikan itu dibarengi dengan kelangkaan dipasaran terutama pada kebutuhan sembako.

Adi sebagai kepala keluarga pun terdampak dengan kenaikan harga kebutuhan rumah tangga tersebut . Terlebih ia pun termasuk salah satu korban PHK. Ia sangat berhemat dalam menggunakan keuangan supaya kebutuhan keluarga tetap terpenuhi. Selama ini, ia bekerja serabutan sambil menunggu lapangan kerja. Adi sedang duduk di teras rumahnya. Kemudian tetangganya Budi lewat. "Pak Adi sembako murah di ujung jalan, beras, bihun, minyak goreng, kacang tanah, bawang merah, dan kerupuk. Harganya sepaket hanya Rp15.000" ucap Budi. "Siap" jawab pak Adi. Kemudian ia bergegas menyalakan motor menuju lokasi. Sesampainya di lokasi ternyata tidak ada antrin, yang ada hanya pedagang ketoprak. Waduh saya dikerjain pak Budi nih.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ulasan yang luar biasa keren

16 Mar
Balas



search

New Post