Mul yani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Hari ke 4 Mencari Keberkahan Hidup

Sulit untuk di ungkapkan apa sebenar yang kita cari, dari pagi menjelang sore pulang kerja, banting tulang mencari uang untuk kebahagiaan apa? pemenuhan kebutuhan hidup, dan mengubah gaya hidup demi meningkatkan prestice diri. Akan tetapi kita lupa bahwa sebetulnya semua yang kita punya hanya titipan semata, meskipun di dunia hanya semu kita sebagai makhluk harus menyadari bahwa setiap langkah yang kita kerjakan semua karena izin Allah.

Akan indahnya di kehidupan dunia apabila kita seimbangkan dengan rasa syukur, ikhlas dan tingkatkan nilai ibadah semata - mata karena Allah SWT berserahlah , bersujudlah bahwa yakinlah segala sesuatu di kehidupan seorang anak manusia sudah di titip rezeki sesuai dengan garis takdir.

Garis takdir yang di jalani dengan ikhals akan membuka pintu rahmat, pintu rezeki , pintu kebahagiaan baik dunia maupun akhirat. Tentunya melalui berbagai cara yang sudah di tata rapi dari sang Maha Pencipta.

Terkadang sebagai hamba yang doif dan lemah ada keluh kesah, kegalauan yang muncul dari dalam diri kita, padahal di kehidupan kita ada Allah yang akan meunjukkan dan memberi petunjuk untuk menyelesaikan permasalahan kita dan hanya Allah yang menunjukkan solusi dari setiap permasalahan.

Bukankah setiap permasalahan yang kita hadapi sebetulnya itu adalah bukti Allah menyayangi kita, dengan di beri cubitan kecil agar kita cepat tersadar bahwa itu akan menuntun kita untuk segera beristifhar atas permasalahan yang di hadapi.

Dalam setiap langkah dari kehidupan kita di awasi, baik itu perbuatan baik maupun perbuatan yang buruk. Semua tercatat meakipun dalam sekecil biji zarahpun tetap di perhitungkan. Ada dosa yang setiap hari kita lakukan, terus menerus sekian puluh tahun, terus dan terus tidak kita sadari meninggi bagaikan gunung. Gunung - gunung dosa yang kita buat dan kita tabung terus menerus . Ya . ..Allah ampuni Dosa Hamba mohon ampunanmu Ya. Robb.

Terkadang dalam hati kecil sering muncul rasa yang tak baik terhadap sesama. dan pula banyak lisan kita yang juga yang menyakiti hati teman maupun orang - orang yang ada di lingkungan . hal tersebut membuat hati kita jadi kotor dan otomatis kotornya hati akan mempengaruhi kesehatan, jiwa raga dan nurani ini akan membentuk dan tercermin dari wajah seseorang , lisan hati akan tercermin dari sorotan mata, perubahan raut wajah dan kalau sudah demikian maka orang di sekeliling kita tak akan terasa nyaman untuk bergabung dengan kita.

Sadarilah segala sesuatu hanya milik Allah . carilah keberkahan hidup dan jujurlah dalam setiap langkah menuju kebenaran, untuk menuju jannahmu Ya ...Robb.

Aamiin YRA

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post