Mulyati

Guru MTsN 4 Lima Puluh Kota dan MTsS Al Makmur Tungkar, Alumni IAIN Imam Bonjol Padang...

Selengkapnya
Navigasi Web
Berdamailah dengan hati

Berdamailah dengan hati

Ada saja dalam hidup ini yang membuat hati tidak nyaman. Kejadian demi kejadian dilalui setiap hari. Mulai dari kejadian kecil sampai pada kejadian besar. Namun apapun itu jangan pernah menganggap remeh dari setiap yang dialami. Dalam kondisi apapun kita dituntut bijaksana menyikapi kejadian yang ada.

Sama halnya yang terjadi hari ini, semua santri yang rambutnya panjang wajib dipotong. Satu persatu dipanggil menurut absen kelas. Ada yang merasa dongkol, tidak nyaman dan ada yang bisa menerima dengan lapang dada. Tukang pangkas rambut sengaja didatangkan dan santri hanya disuruh duduk manis menunggu antrian.

Santri yang sabar dan mengalah itu lah yang bisa berdamai dengan hati. Namun santri yang mendongkol berarti belum menerima kalau ia sudah melanggar aturan. Berdamailah dengan hati wahai santri kami, kalahkan egomu serta buang segala yang tidak baik. Jadikan jiwamu tenang, hilangkan segala amarah. Sehingga hari-harimu menjadi indah.

Penulis : Alumni Sagu Sabu Liko 3

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren

03 Feb
Balas

Syukro Bun

05 Feb

Mantap mul...

03 Feb
Balas

Mantap bun

03 Feb
Balas

Mantap bun

03 Feb
Balas

Mantap bun

03 Feb
Balas

Syukron Bun

05 Feb

Syukron Bun

05 Feb

Mantap bun

03 Feb
Balas



search

New Post