Mulyati Bustamir

Bertugas di SDN Lebak Bulus 04, Cilandak, Jakarta Selatan. Hamba Allah yang masih sering khilaf. Lahir di Kerinci, merantau ke Jakarta untuk kuliah ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Childfree

#Tantangan Gurusiana Hari Ke 364

Childfree

Ada pemikiran yang lagi viral sekarang yaitu childfree atau tidak mau mempunyai anak. Mereka menganggap mempunyai anak itu butuh investasi mahal yang tak pernah bisa menguntungkan. Punya anak itu mengurangi kebebasan berekspresi, punya anak itu menuntut tanggung jawab. Jadi mereka mau menikah tapi tidak mau punya anak. Mereka lebih memilih memelihara hewan layaknya seperti memelihara anak.

Itulah pikiran mereka hanya sebatas dunia, sebatas untung dan rugi secara materi. Padahal mempunyai anak itu membawa kebahagiaan, anak itu membawa rezekinya masing-masing. Bahkan doa seorang anak akan membantu orang tua saat di alam barzakh. Termasuk ketika sudah tua anaklah yang memperhatikan mereka. Di Jepang karena ada satu kota yang sebagian besar penduduknya penganut childfree, maka di kota itu hanya dihuni oleh manusia lanjut usia, nenek dan kakek yang belum punya cucu. Penyebab lainnya kalau di Jepang adalah anak berhak melawan orang tua. Padahal kalau dalam islam anak harus patuh sama orang tua, selagi tidak menyuruh maksiat.

Di satu kota Jepang ini, sering ditemukan para manula sudah membusuk karena meninggal sendirian, miris sekali. Baru diketahui setelah baunya menusuk hidung.

Akibat lainnya mereka kehilangan generasi penerus untuk bangsanya. Sampai ada pemerintah yang akan memberikan hadiah besar bagi pasangan yang mau punya anak.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post