MULYOTO

MULYOTO, S. PdI., M. Pd lahir di Grobogan, 30 Mei 1982. Pendidikan terakhir S2 PAI di Unwahas Semarang tahun 2019. Profesi sebagai pengajar di SD Negeri 2...

Selengkapnya
Navigasi Web
Indahnya saling menghormati

Indahnya saling menghormati

Di dalam kehidupan bermasyarakat kita harus saling menghormati. Betapa indahnya hidup ini jika kita saling menghargai, saling menghormati satu sama lain. Tidak ada dusta, tidak ada dengki, tidak ada caci maki dikehidipan sehari - hari tentunya akan terasa begitu indah.

Dan Islam adalah agama yang sempurna. Agama rahmatallil'alamin yang sangat mengedepankan ajaran saling menghormati. QS Al Kafirun berisi penegasan bahwa umat Islam hanya menyembah Allah dengan cara yang telah diatur oleh Allah dan Rasulnya.

Disisi lain kaum kafir memiliki cara sendiri dalam beribadah. Dengan demikian cara beribadah umat Islam dan kaum kafir itu berbeda. Dan adanya perbedaan itu harus disikapi dengan toleransi. Ajaran toleransi dalam islam diantaranya terdapat dalam dalam QS Al Kafirun ayat 1-6.

Surat ini merupakan surah yang ke 109 dari Al Qur'an dan diturunkan dikota Mekah. Nama Al Kafirun diambil dari ayat pertama surah ini yang artinya orang - orang kafir.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Jelas berbeda ya. Kalamulloh penuh bimbingan.

31 Jul
Balas



search

New Post