Mumun muningsih

Guru SMAN 1 SUMBERJAYA KAB.MAJALENGKA,tinggal di desa Garawangi Kec Sumberjaya- Mjl-JABAR...

Selengkapnya
Navigasi Web
Negeri di Atas Awan Smoga Aku Berpijak Lagi Diengku
DIENG MY TRIP THIS YEARS

Negeri di Atas Awan Smoga Aku Berpijak Lagi Diengku

Hampir  enam belas tahun berdinas disekolah tempatku bertugas tak pernah satu kalipun asaku untuk ikut piknik, study tour, atau entah studi literasi namanya, sesuai kenyataan, baik itu piknik warga ataukah sekedar mendampingi anak anak sebagaimana yang tertuang dilembaran kertas putih atas nama sebuah SK Pembimbing.

Bukan kesalahan siapapun hanya semata momennya belum tepat karena anak-anakku masih kecil kala itu. Meski disisi lain suamiku sering sekali ikut wisata keluarga dari tempat kerjanya seratus persen berbanding terbalik denganku.

Kala itu, pukul 21 malam, Aku berdua sama bungsuku, karena Ia tak mau sedetikpun lepas dariku, makanya Aku bawa, tak Aku hiraukan rasa malu karena memakan dua kursi dalam bis, bis. Aku pikir wajar ssja sebagai pengganti waktu-waktu tang lalu dimana jatahku tidak diambil, he..he..meskipun ini hanya pembenaran agar Aku merasa nyaman selama perjalanan.

Setelah antri masuk bis 3 Akupun duduk ddngan nyaman bersebelahan dengan putra bungsuku, bis yang ditumpangi semuanya adalah anak aalian ku kelas X1 IPS 1, ya..mereka sdmua ceria dan bergembira, srpanjang perjalanan tak henti-hentinya bernyanyi gembira...beberapa lagu jaman sekarang mereka nyanyikan...senang juga mendengarnya....

 

Tak terasa pagi tepat pukul 5  semua bis sudah tiba di Dieng.

Hawa sejuk yang menggelisik, kabut yang menyapa netraku dengan dingin..sedingin hatiku karena jauh dari pendamping hidupku yang ditinggal sendirian di rumah.

Netra dan hati berdecak kagum atas lukisan Tauhan Sang Penguasa bumi...begitu indah tiada tara...menanamkan kenangan yang terpatri dihati atas lukisan alam Dieng.

Memang betul Dieng adalah negeri di Awan, semburat awan ada di bawah netra dan raga ini berpijak...hamparan permadani hijau begitu teduh terlihat di bawah....raga ini seolah terbang nyaman dikeindahan negeri di atas awan.

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post