Munira Dharma Ningsih

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Cinta Muhammad

Cinta Muhammad

Kita berada di bulan rabiul awwal, tradisi Maulud dirayakan sebagai wujud syukur atas lahirnya Nabi Muhmmad Shallallaahu 'Alsihi wa Sallam. Semua makhluk dunia bergembira atas kelahiran beliau; tumbuhan, hewan, gunung, laut , langit, bumi, jin dan manusia.

Bukan sekedar perayaan, tapi bagaimana kita melaksanakan apa yang beliau wariskan kepada kita ummatnya yang sangat beliau cintai, AL-QUR'AN DAN SUNNAHNYA. Allah sudah menyempurnkan hukum dunia dan akhirat di dalam AL-QUR'AN dan beliau menjabarkannnya lewat SUNNAHnya yang bisa kita tauladani.

Di bulan ini kita akan benyak menyimak sirah Nabi Muhammad dalam tausiyah di sela perayaan Maulud. Salah satunya kisah cinta Beliau dengan isteri beliau Ummu "Khadijah binti Khuwailid".

13 tahun lalu ketika saya menantikan kelahiran anak ke-2, mata saya selalu berkaca-kaca ketika mendengar kisah beliau dan Ummu Khadijah. Dan kebetulan kalau membuka media sosial channel islami ada kisah tersebut, akhirnya suka membaca sirah Nabi Muhammad dan ummu Khadijah. Nama Khadijah selalu saya ingat kala itu, yang akhirnya menjadi nama si baby KHADIJAH KHAIRIYA RAHMAN yang lahir keesokan hari dari perayaan Maulid Nabi Muhammad oleh Jama'ah Ta'lim keluarga besar Suami.. 29 Rabiul Awwal 1429 H.

6 tahun kemudian hamil anak ke-3, suami ingin anak laki-laki, kalaupun ditakdirkan saya ingin memberi nama Ali seperti nama ayah kandung saya. Ali juga seorang pemuda yang merupakan sepupu Nabi Muhammad, seorang pemuda yang pertama kali mengakui kerasulan beliau yang gagah berani menjadi perisai demi keselamatan. Beliau dari kaum Quraisy. Dan dalam masa hamil anak ke-3 itu entah mengapa saya sangat suka ketika mendengar kisah Nabi Muhammad dan Ummu Aisyah binti Abu Bakar, juga suka membaca artikel tentang Ummu Aisyah. Nama Aisyah akhirnya selalu saya ingat. Ternyata menjadi tanda tanggal 22 Sya'ban 1435 H saya memiliki anak perempuan lagi, AISYAH ZAHIRA NAJMAH. Semoga mereka berdua, anak-anak perempuanku bisa meneladani ummu KHADIJAH dan ummu AISYAH.

Allaahumma Sholli'Alaa Muhammad...wa 'Alaa Alii Muhammad

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin. Semoga mereka berdua salihah, hebat dan beruntung dunia hingga skhirat

19 Oct
Balas

Amiin, terima kasih doanya mas syaiful

19 Oct

Sollu ala nabi Muhammad

18 Oct
Balas

Shollu alaih

19 Oct

Keren

18 Oct
Balas

Salam literasi ning

19 Oct



search

New Post