Muniri, M.HI

Salah satu pengajar di STAI Al-Hamidiyah Bangkalan...

Selengkapnya
Navigasi Web
Review Film Taree Zameen Par: Cara Mendidik Anak Berkebutuhan Khusus

Review Film Taree Zameen Par: Cara Mendidik Anak Berkebutuhan Khusus

Ishaan seorang anak yang mengidap disleksia, ia lemah mengaitkan suara dengan simbol-simbol, kesulitan dalam membaca dan menulis, kesulitan mengikuti beberapa kesulitan, lemah dalam menggunakan kemampuan motorik (kesulitan memasang kancing, mengikat sepatu, tidak bisa melempar dan memainkan bola dengan tepat, karena tidak bisa menghubungkan ukuran, jarak dan kecepatan)

Apakah Ishan tidak memiliki kemampuan? Dan layak di asramakan dengan cara belajar yang sangat ketat, agar kemampuan pribadinya bisa dirubah?

Jawabnya: TIDAK!

Ishaan tetaplah Ishaan dengan kemampuan lahiriyahnya, sekaligus dengan sejumlah kekurangan lahiriyahnya. Orang seperti Ishaan, lebih condong pada kemampuan otak kanannya yang luar biasa, yang berhubungan dengan daya imajinatifnya. Ia punya kemampuan khusus membaca dunia yang berbeda dengan orang kebanyakan. Walaupun Ishaan tidak mampu membaca dan menulis, tapi ia pelukis yang sangat kreatif, lukisannya mampu memenangkan lomba lukis yang diikuti semua murid dan guru di sekolahnya.

Menerima Ishaan seutuhnya, dengan perhatian yang sama, bahkan perhatian yang lebih dari yang lainnya, merupakan cara tepat agar kemampuan pribadia yang meningkatnya lambat dapat teratasi.

Memarahi dan menambah frekuensi kekalahan dalam belajar sebaliknya menambah runyam batinnya, karena memang dia sedang bingung. Bantu Ishaan dengan cinta, perhatian, dan jangan jauhkan dari orang-orang yang dicintainya.

Ini film lama, tayang 2007. Layak ditonton, karena persyaratan pesan edukatif untuk guru-guru dan semua orang tua. Selamat tadarrus ramadhan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post