Munyati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Menjemput Syafaat Nabi

Pagi di hari sabtu 7 November 2020 , saya menghadiri acara peringatan nabi Muhammad saw yang di adakan oleh pengajian kaum ibu, kebetulan saya adalah salah satu panitia acara tersebut, yang diadakan di mesjid al jannah perumahan central park cikarang utara.

kurang lebih ada sekitar enam puluhan dari para jamaah wanita yang hadir, karena di masa pandemi ini membuat sebagian jamaah yang tak berani datang.

acara di Pimpin oleh ibu Yuyun sebagai MC, di mulai dengan Pembecaan ayat suci Al qur'an oleh umi Tuti, dilanjutkan oleh Pembacaan tahlil oleh ibu Widya dan ibu dedeh, acara sambutan di isi oleh ketua DKM Bapak Asep sandi, dan sambutan kedua oleh ketua panitia ibu Munyati, di lanjut oleh pembacaan risalah nabi, oleh group hadroh pengajian majlis Ta'lim al jannah, Perumahan central Park Cikarang utara kabupaten Bekasi.acara inti ceramah agama yang bertema" aku jemput syafaatmu ya Rosululloh", sekaligus pembacaan doa penutup oleh penceramah tunggal, ustadz Muchopin al farisy S.Pd,I .

saat penceramah menyampaikan bahwa nabi muhammad sebagai suri tauladan yang baik di muka bumi ini, sungguh bergeloranya beliau menyampaikan, ini membuktikan bahwa semangat mencintai nabi begitu bergemuruh dalam hati.

mencintai nabi adalah perintah Allah yang terdapat dalam suroh al imron ayat 31 .

قل ان كنتم تحبون االله فاتّبعوني , يحببكم الله ويغفرلكم ذنوبكم والله غفور رّحيم

katakan ( ya muhammad ) jika kamu mencintai Allah maka ikutilah aku, maka kamu akan di cintai Allah,dan akan di ampuni dosa-dosa mu,dan Allah adalah maha pengampun lagi maha penyayang.

pada kesempatan itu beliau mengatakan :

1. nabi tau persis keberadaan neraka dan surga , maka beliau mengajak untuk menjaga sunnah sunnah nabi dan selalu menghidupkan kebesaran nama nabi MUhammad saw .

2. harus disadari oleh kita bahwa pada diri beliau lah suri tauladan di contohkan, hendaknya kita mengaca kepada pribadi rosululloh yang hidupnya penuh dengan cobaan dab tantangan.

4. bila suatu saat kita di benci oleh seseorang, berusahalah untuk tersnyum dan balas kebencian nya dengan ke baikan, dengan cara yang baik seperti memberi sesuatu yang di senangi nya.

4, menangislah untuk segala kesalahan yang di perbuat, bila tidak bisa menangis maka berusahalah untuk sebisa nya menangis. karean nabi suka kepada orang ynag selalu memperhatikan kesalahan ummat nya yg diperbuat.

5. membaca sholawat kepada nabi agar terus kita bisa meraih syafaat nya di yaumil qiyamah nanti.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Reportase yang keren. Maulid Nabi salah satu bentuk cinta Rasul. Sukses selalu dan barakallahu fiik

08 Nov
Balas

Terima kasih bu doktor vivi dan bu Lily semoga kita mendapat syafaat nya nabi Muhammad SAW ,di yaumil kiamah nanti

08 Nov
Balas

Salam kenal juga bu Lily

08 Nov
Balas

Salam kenal juga bu Lily

08 Nov
Balas

Salam kenal juga bu Lily

08 Nov
Balas

Terima kasih bunda lily yovita salam kenal juga

23 Nov
Balas

Reportase yang begizi tinggi bunda. Salam sukses dan salam kenal bun

08 Nov
Balas



search

New Post