MUNZURO

Lahir di Desa Dermolo, Kabupaten Jepara Propinsi Jawa Tengah. Alumnus IKIP Semarang jurusan pendidikan Matematika lulus bulan Agustus 1998. Di akhir Studi S1ny...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pertemuan Rutin Persaudaraan Assell Hotel Bahas Keutamaan Salawat Nabi

Pertemuan Rutin Persaudaraan Assell Hotel Bahas Keutamaan Salawat Nabi

Tantangan hari ke-28

#Tantangan Gurusiana

#Tantangan Member Club 365

#Goes to Makkah al-Mukarromah

***

***

Minggu Legi, hari pilihan kelompok Pertemuan Rutin Persaudaraan Aseel Hotel untuk mengiadakan pertemuan setiap selapan atau setiap 5 x 7 hari. Minggu Legi, 1 Nopember 2020 kali ini, saya sudah menyiapkan diri untuk berangkat bersilahrurahmi ke kediaman Ustaz H. Syamsul Arif Nursohib. Namun suara musik tanda masuknya pesan WhatsApp dan hujan deras mengganggu rencana . Sambil menunggu hujan sedikit reda, saya membalas pesan WhatsApp dan melayani permintaan pesan tersebut. Sambil melayani pesanan WhatsApp, saya menerima telepon dari teman-teman yang sudah hadir pada pertemuan tersebut dan menawarkan akan menjemput. Bukan untuk menolak rezeki, tapi saya kurang enak jika mendapat pelayanan khusus. Akhirnya saya pun menjawab,”Terima kasih, saya menunggu hujan reda dan yakin Insya Allah hujan segera reda.”

Alhamdulillah, layanan permintaan pesan WhatsApp telah selesai dan hujan pun sedikit reda, akhirnya saya berangkat ke rumah Ustaz. Ustaz sudah mengisi acara, dengan materi tentang keutamaan salawat nabi. Dengan membaca salawat nabi, kita nanti akan mendapatkan safaat rasulullah saw, dengan diberi minum dari air di telaga Al Kausar yang dapat membuat kita tidak pernah haus, sehingga pada waktu dihisab, kita bisa ngleleng/nyantai karena tidak merasakan kehausan. Kita bisa sampai ke siratalmustaqim dan dapat melewatinya juga tanpa ada rasa haus. Dengan safaat nabi, jika kita masuk neraka, maka kita dapat dikeluarkan dari neraka tersebut. Ustaz pun berpesan, “Pada saat kita menganggur, memegang gawai, memasak, mari kita memperbanyak membaca salawat”.

Ustaz H. Syamsul Arif Nursohib menjelaskan salawat apa saja boleh dibaca, tetapi ada salawat yang terbaik, yaitu salawat ibrahimitah, seperti yang tertera di bawah ini.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ralat tanggalnya Bu 1 November

02 Nov
Balas

Terima kasih, saya sampai lupa bulan.

02 Nov

Sholalloho alaa Muhammad...

01 Nov
Balas

Allahumma sholi ala wa alay.

02 Nov

Allahumma sholi ala wa aly.

02 Nov



search

New Post