Murdianah,SP

Guru di SMKN 1 Pringgasela Lombok Timur NTB. Bersama kanker terus belajar, berjuang, menentang dan menang. Hidup menjadi manusia baru...

Selengkapnya
Navigasi Web
Be a Long Life Learning

Be a Long Life Learning

Be a Long Life Learning

"Memahami Al-Qur'an tanpa bantuan ilmu pengetahuan lain, ibarat berburu ikan, hasilnya tidak akan banyak"

(Ustadz Juandi)

Sejak masih belajar mengaji di kampung dulu, saya sudah dengar dan bahkan hafal, bahwa Rasulullah mewajibkan umatnya untuk senantiasa belajar sejak masih dalam gendongan sang ibu hingga mendekati liang lahat.

Dan setelah saya dewasa, bergelar sarjana dan akhirnya bekecimpung di dunia pendidikan, saya bertemu dengan pesan serupa dalam bahasa inggris, "Be a long life learning" "Jadilah pembelajar seumur hidup"

Dan diusia yang sudah kepala empat ini, pesan tersebut sangat terasa dalam dan mengena maknanya. Ya, bahwa hidup ini adalah rangkaian pembelajaran. Belajar apa saja, di mana saja, dari siapa saja.

Aku ingin terus belajar untuk menjadi tumbuh dan berkembang. Semoga bukan hanya belajar lalu berubah, tetapi juga berharap bisa mengubah keadaan.

Seperti kata Kepsekku di MTs, ketika ilmu itu diamalkan, seseorang itu telah berpartisipasi dalam mengubah diri dan lingkungannya. Seperti yang terkandung dalam kalimat bijak, "Harimau mati meninggalkan belang, gajah mati meninggalkan gading, orang mati meninggalkan warisan ilmu dan amal shaleh".

Semoga Allah selalu mudahkan. Aamiin 💪💪

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren ulasannya

04 Aug
Balas

Terimakasih bunda

04 Aug

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi

04 Aug
Balas

Terimakasih pak guru

04 Aug



search

New Post