Murdianah,SP

Guru di SMKN 1 Pringgasela Lombok Timur NTB. Bersama kanker terus belajar, berjuang, menentang dan menang. Hidup menjadi manusia baru...

Selengkapnya
Navigasi Web
Lucunya Gaya Pingsanku

Lucunya Gaya Pingsanku

Lucunya Gaya Pingsanku

Seharian sibuk dengan agenda pemberangkatan peserta didik PKL (Praktik Kerja Lapang) ke beberapa lokasi IDUKA (Industri dan Dunia Kerja) membuatku drop, tensi diangka 80, bumi terasa berputar.

Dari jam 6.20 saya sudah berangkat ke sekolah ditemani gerimis sepanjang perjalanan, memaksaku menggunakan jas hujan. Bersiap dengan agenda pelepasan siswa yang akan PKL ke beberapa titik IDUKA yang tersebar di Lombok Timur. Ada beberapa lokasi yang terpaksa dibatalkan karena terkait PPKM. Sempat membuat kami kewalahan mencari lokasi IDUKA pengganti.

Hari ini lima program keahlian yaitu agribisnis tanaman pangan dan hortikultura, agribisnis tanaman perkebunan, agriteknologi pengolahan pangan, multimedia dan teknik komputer jaringan melaksanakan PKL serentak yang masing-maisng dilepas oleh kepala program keahlian dan diantar ke lokasi oleh masing-masing guru pembimbing.

Saya kebagian di daerah paling terdekat tapi tetap saja jauh bagi saya, karena harus naik motor lagi setelah 25 km saya tempuh dari rumah menuju sekolah ditambah harus ke lokasi PKL. Saya menjadi pembimbing di UD Tunas Agro yang bergerak di bidang tanaman hias sebagai ekowisata. Pimpinannya kebetulan sahabat saya waktu kuliah. Jika teman yang lain harus survei beberapa kali ke lokasi PKL sebelum anak dibernagkatkan, berbeda dengan saya yang hanya cukup melalui whatsup karena keterbatasan kesehatan.

Pulang dari lokasi PKL, saya harus mengejar waktu ke ponpes. Saya menjadi salah satu pembina di rumah tahfidz. Hari ini agendanya membagikan anak-anak santri pemenang lomba mengaji yang diadakan oleh salah satu penerbit. Sebelumnya menyimak hafalan santri dan simulasi ujian juz 30.

Ketika menguji hafalan juz 30, alarm tubuh sudah meraung-raung. Kepala berat, mata berkunang, lemas rasanya tapi alhamdulillah bisa saya bawa sampai pulang dari rumah tahfidz dan harus oleng pingsan di depan gerbang setelah mesin motor dimatikan.

Terasa lucu juga jadinya, kok bisa pingsan kayak disuruh-suruh di depan pintu rumah, heee...

Alhamdulillah, sekarang sudah mulai membaik. Semoga besok bisa sehat kembali dan bisa beraktifitas seperti biasa lagi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ya Allah, sebegitu semangat bunda melakukan banyak aktivitas fisik.Segera sehat ya bunda, selamat beristirahat semoga esok pagi badan kembali bugar.Pakde 80 kilometer dah biasa naik motor ke sekolah. Jatuh dari motor berkali-kali. Alhamdulillah masih diberi keselamatan dan kesehatan hingga saat ini. Terimakasih telah setia mengunjungi sriyonospd.gurusiana.id untuk SKSS.

02 Aug
Balas



search

New Post