MURINI

seorang guru tk yang ingin memanfaatkan waktu dengan hal yang baik agar termasuk golongan orang orang yang beruntung ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Makna ayat lima dari surat al-fatihah (tagur 102)

31 Oktober 2018

Seperti biasa catatan diawali dengan berucap puji syukur karena dimudahkan Allah dan segala keinginan yang diijabah oleh Allah.

Allah maha tahu apa yang ada di dalam hati manusia.

Di mana saja kita berada, Allah tahu, maka berlomba-lombalah dalam kebaikan, ibarat kita memiliki ATM,

Shalat~misalnya atm bri

Puasa~atm bank jatim.

Makna dari ayat alfatihah ayat 5 (hanya kepadaMu kami menyembah jadi tidak boleh menyembah selain allah

*zat yang mencukupi kebutuhan manusia

*zat sebagai tempat berserah diri

*Allah sebaik-baik melindungi (nikmal maula wa nikman nashir.

3 hal yang diberikan pada manusia yang tidak sama untuk manusia lainnya

1. Hidayah

2. Rahmat

3. Rezeku

Orang yang diberi jalan yang lurus yaitu ahli ibadah (orang yang diberi nikmat)dan bukan jalan orang yang sesat (orang yang dimurkai) orang yang tidak menyembah Allah.

Sekian tulisan untuk hari ini yaitu catatan saat itu mengaji di pptq semoga bermanfaat

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Makasih ilmunya, Bunda.

28 Jan
Balas

Sama sama bunda Erna

29 Jan

Ulasan yang mencerahkan. Salam sukses, Bu.

29 Jan
Balas

Alhamdulillah semoga bu cicik dalam sehat dan bahagia selalu

29 Jan



search

New Post