Leck Murman

(WA: 081225243227) (FB: Leck Murman) Pak Leck menghabiskan masa kecil di Desa Sidokumpul, Kecamatan Guntur. Sebuah desa kecil di wilayah Kabupaten Dem...

Selengkapnya
Navigasi Web

Jangan Menulis

Menulis itu butuh niat. Kalau sejak awal tidak punya niat, sebaiknya Anda tidak perlu menulis. Kalau dipaksakan untuk menulis, hasilnya pasti tidak akan bagus. Yang perlu Anda lakukan adalah menata niat terlebih dahulu.

Menulis itu butuh semangat. Bila Anda merasa letih, lesu, atau lelah, sebaiknya jangan menulis. Beristirahatlah dulu barang sejenak. Semangat menulis sangat memengaruhi kualitas tulisan. Memang benar Anda bisa menulis tanpa sempat, tetapi kualitas tulisan tidak bisa diandalkan.

Semangat menulis tidak hanya terkait dengan kondisi tubuh. Keinginan dan hasrat untuk menulis juga memengaruhi semangat. Banyak orang yang punya keinginan untuk menulis tetapi tidak memiliki semangat untuk mewujudkannya. Bila Anda mengalami hal seperti itu, yang perlu Anda lakukan adalah menumbuhkan rasa semangat terlebih dahulu. Dengan semangat, segala kendala dan hambatan bisa teratasi.

Jangan menulis ketika Anda tidur. Bahaya! Anda berhasil menulis sebanyak lima halaman, ternyata semuanya hanya mimpi. Segeralah bangun. Niatkan sungguh-sungguh untuk menulis dengan penuh semangat.

Jangan menulis bila tak ada yang akan ditulis. Semuanya akan sia-sia. Menulislah bila Anda ingin dan Anda bisa menuliskannya! Bravo!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Oala eeeee. Bahaya nulis saat tidur. Hehehe

28 Feb
Balas



search

New Post