Murni Asih

Ir. Murni Asih, M.H. Pekerja social di PaSMA Kreatif. Pekerja Seni. Penasehat Paud Almira Kudus. Penasehat Teater Tiga Koma (Anak kampus UMK), Wayang Gojek. Tin...

Selengkapnya
Navigasi Web
MELEPAS KANGEN
Taraa...😀 akhirnya para emak Muslimat dan Fatayat Menara Kudus, berkesempatan mampir ke rumah Bu Heni di Pati. Salam cinta 💖 😀🙋

MELEPAS KANGEN

100/365

10,04,2022

#kolom

#renungandiri

MELEPAS KANGEN

Kangen.

Ya, kangen atau rindu tak baik disimpan tetapi dilepaskan, agar hati terasa plong. Segala rasa tumpah ruah dan melegakan. Begitupun yang sedang dirasakan emak-emak Menara.

Loh? Memang para emak kangen dengan siapa? Haha. Bikin penasaran saja. Hm.. ceritanya begini. Beberapa waktu lalu para emak, yang tergabung organisasi Muslimat dan Fatayat Menara sempat mampir di rumah Bu Heni.

Ya, melepas kangen setelah lama berkeinginan untuk silaturahmi di rumah Bu Heni yang baru, di Pati. Pasalnya, sekali jalan dua pulau terlampaui. Artinya, para emak melakukan serangkaian kegiatan ziarah di Mbah Mutamakin, di Kajen Pati.

Setelah selesai kegiatan itu, mereka memanfaatkan berkesempatan untuk silaturahmi ke rumah Bu Heni. Karena saat syukuran rumah barunya, belum sempat berkunjung ke Pati.

Wah, bahagia mereka bisa melepas kangen. Ketemu Bu Heni dan keluarga besarnya. Suasana menjadi ramai, ngobrol sana-sini, bercengkerama, dan salin cerita. Wajah-wajah ceria menyelimuti mereka. Senyum bahagia tersungging di bibirnya.

Alhamdulillah.. akhirnya kesampaian juga. Bisa bersilaturahmi ke rumah Bu Heni, yang ada di Pati.

Sebagai tanda cinta tak lupa mereka pun berfoto bersama di depan rumah. Duh, asyiknya.

********

Yuk, kita baca surat Al Baqarah di bawah ini:

109. Wadda katsiirum min ahlil kitaabi lau yarudduunakum mim ba'di iimsanukum kuffaaran hasadam min 'indi anfusihim mim ba'di maa tabayyana lahumul haqqu fa'fuu wash fahuu hattaa ya'tiyallaahi bi amrihii innallaaha 'alaa kulli syai-in qadiir.

Sebagian besar Ahli kitab menyukai agar mereka dapat mengembalikan kamu kepada kekafiran, setelah kamu beriman, karena rasa dengki yang (timbul) dari diri mereka sendiri, setelah nyata bagi mereka kebenaran. Maka maafkanlah dan biarkanlah mereka, sehingga Allah mendatangkan perintah-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.

Aku doakan semoga yang ikut membaca surat Al Baqarah ini, senantiasa dijauhkan dari api neraka, diampuni dosanya, dilimpahkan kesehatan, kebahagiaan, panjang umur, dan diluaskan rezekinya. Aamiin ya robbal'alamin 🤲

Salam cinta 💖

Kota Suci,

10,04,2022

#psmakreatif

#kampunganakmerdeka

#galangsakanegara

#gitabunganegara

#henisandra

#mariamagdalenabhoernomo

#manggarmaulanamahabana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya keren banget

10 Apr
Balas

Kegiatan yang seru ya Bunda. Terbayang asyiknya. Tulisan ini keren karena ada kajian yang luar biasa juga. Sukses

10 Apr
Balas

Wah...asyeekk dong lepas rindunya bunda

14 Apr
Balas



search

New Post