MURNI M

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Tagur 16 Ku lepas Seragamku

Ujian akhir sekolah sudah diambang pintu. Pak Amir sebagai guru kelas Rara hari ini bertanya kemana para siswanya akan melanjutkan sekolah setelah tamat kelas 6 SD. "Ilham,,,! Kamu rencananya mau melanjutkan sekolah kemana ?" Tanya pak Amir mengejutkan Ilham. " Ke SMP Pak !". Ilham menjawab dengan mantap. Pak Amir memuji Ilham. "Bagus, semoga diterima di sekolah yang diinginkan !". Pak Amir mengacungkan jempolnya kepada Ilham. Setelah beberapa orang siswa yang ditanya oleh Pak Amir. Kini tibalah giliran Rara yang ditanya Pak Amir.

Rara dari tadi hanya menundukkan kepala. Rara tidak tahu harus jawab apa nanti jika Pak Amir bertanya kepadanya. " Rara,,,rencananya kemana lagi setelah tamat kelas enam ?" Dengan lembut Pak Amir bertanya kepada Rara yang masih tertunduk. Rara menggelengkan kepalanya. Pak Amir heran melihat sikap Rara. " Ada apa denganmu Rara ?" Pak Amir kembali bertanya. "Saya tidak sekolah lagi Pak !". Jawab Rara dengan suara yang hampir tidak terdengar. Pak Amir mendekati Rara. " Kamu juara di kelas, Kamu anak yang pintar, mengapa kamu tidak mau lagi sekolah ?". Tanya Pak Amir dengan wajah heran.

Rara teringat dengan apa yang sudah disampaikan orang tuanya bahwa setelah tamat kelas enam, Rara tidak lagi melanjutkan sekolah. Rara akan pergi merantau. Begitulah kata orang tua Rara pada suatu hari. "Kamu harus sekolah Rara !" Suara Pak Amir membuyarkan pikiran Rara. Rara hanya bisa menganggukkan kepalanya. Ujian akhir sekolah usailah sudah. Orang tua Rara tetap pada pendiriannya. Sebelum penerimaan ijazah Rara sudah diantar ke rantau orang. Rara harus melepas seragam sekolah SMP yang diidamkannya. Rara memang bukan anak orang berada. Rara bersekolah bukan menurut kemauannya tapi menurut saku orang tuanya.

( Belajar menulis )

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren bu,salam literasi

02 Feb
Balas

Terima kasih Pak,,,salam literasi

02 Feb

Mantap Bu

02 Feb
Balas

Terima kasih Bu,,,

02 Feb

Keren bu....

02 Feb
Balas

Terima kasih Bu,,,

02 Feb



search

New Post