Mursalim Nawawi, S. Pd. M.Pd

Mursalim Nawawi. S.Pd., M.Pd di lahirkan di Sidenreng Rappang 05 Oktober 1976, Bekerja di Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan pada UPT SMA PPM RAHMA...

Selengkapnya
Navigasi Web
BERANI JADI GURU PENGGERAK, BERARTI SIAP MENERIMA TANTANGAN (T707, T313)
Siap tergerak, bergerak dan menggerakkan

BERANI JADI GURU PENGGERAK, BERARTI SIAP MENERIMA TANTANGAN (T707, T313)

Tawaran program guru penggerak dan sekolah penggerak yang telah dicanangkan Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, menjadi pilihan terbaik bagi sekolah maupun bapak ibu guru untuk lebih meningkatkan kualitas dalam pelayanan pendidikan.

Walau masih dalam tahap awal pendidikan Guru penggerak Angkatan 7 dan baru memasuki modul 1.2, penulis ikut merasakan banyaknya kekurangan diri dalam memberikan pengajaran di sekolah, hal ini di rasa setelah menerima materi dan mengeksplorasi modul 1.1 dan 1.2.

Memang waktu untuk mengikuti program pendidikan Guru penggerak lumayan lama, tapi berdasarkan 2 modul yang saat ini diikuti, ternyata banyak juga penugasan dan forum diskusi yang membuat kita, sebagai peserta calon guru penggerak harus pintar membagi waktu untuk mengikuti tiap alur kegiatannya yang telah dirancang begitu mantap oleh Badan Penyelenggara Pendidikan Guru Penggerak (BPPG Sulawesi Selatan).

Ditambah lagi tugas-tugas pada tiap bagian dari modul yang baru dilalui baik itu tugas mandiri maupun kelompok harus masuk sebelum deadline, membuat peserta CPG harus bekerja ekstra di tambah tugas rutinnya sebagai guru disekolah.

Kolaborasi dan kekompakan antar sesama guru penggerak, dan bimbingan dari fasilitator serta pendamping praktek menjadi kunci sukses untuk menyelesaikan seluruh rangkaian program guru penggerak.

Nikmati alurnya, jangan menyerah. Karena menjadi guru penggerak adalah pilihan hati dan semoga pengorbanan waktu dan kesempatan kita akan menjadikan kita, pemimpin pembelajaran yang hebat, guru yang bisa bergerak, tergerak dan menggerakkan teman sejawat atau sekolah agar lebih maju.

Tetap semangat untuk menjalaninya teman teman guru penggerak, buat teman guru yang lain dan belum merasakan bagaimana hebatnya ilmu dan aksi guru penggerak silahkan bergabung di Angkatan mendatang. Pasti tak ada ruginya ikut, justru ilmu yang jarang kita dapatkan bisa kita peroleh di kegiatan guru penggerak.

Buat teman teman yang sementara sama dengan penulis mengikuti kegiatan guru penggerak, mari kita gikuti kegiatan ini dengan serius tapi santai, ingat Teman-teman, boleh lelah asal jangan menyerah. Disekitar kita ada orang-orang hebat yang siap membantu dan mgngarshkn kita sukses di kegiatan ini.

Salam guru penggerak, #MNGBC

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren pak

13 Nov
Balas

Keren Kerja ikhlas

14 Nov
Balas



search

New Post