Mursalim Nawawi, S. Pd. M.Pd

Mursalim Nawawi. S.Pd., M.Pd di lahirkan di Sidenreng Rappang 05 Oktober 1976, Bekerja di Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan pada UPT SMA PPM RAHMA...

Selengkapnya
Navigasi Web
BERBAGI PENGALAMAN MENGAJAR DI LOKAKARYA 3 GURU PENGGERAK ENREKANG(T824,T.70)
Setiap CGP berusaha berbagi pengalaman tentang pembelajaran berdiferensiasi

BERBAGI PENGALAMAN MENGAJAR DI LOKAKARYA 3 GURU PENGGERAK ENREKANG(T824,T.70)

Setelah menyepakati waktu dan tempat pertemuan, 47 calon guru penggerak (CGP) dan 9 Guru pengajar praktek (PP) akhirnya dipertemukan kembali dalam kegiatan lokakarya 4 CGP angkatan 7 kabupaten Enrekang.

Lokakarya ini biasanya dilaksanakan setelah CGP mengerjakan tugas, menjelajah materi dalam modul melalui eksplorasi konsep, bertemu diruang kolaborasi, elaborasi pemahaman melalui pembelajaran daring dari modul 2.1 terkait pembelajaran diferensiasi dan modul 2.2. Tentang Kompetensi sosial dan emosional, termasuk pula pendampingan individu oleh pengajar praktek dengan mengunjungi tempat tugas CGP. 

Namun ada yang beda dan sangat terasa dengan lokakarya 3. Teman yang dulunya selalu 1 kelas pada lokakarya 0, 1 dan 2 akhirnya harus berpisah di lokakarya 3. 

3 ruangan diperlukan untuk menampung 47 CGP yang berasal dari latar belakang yang berbeda, mulai dari   guru TK, SD, SMP, SMA dan SMK berbaur bersama untuk menyelesaikan lokakarya 3 yang berlangsung sehari di Kompleks SMPN 1 Enrekang. 

Rolling antar peserta CGP dan PP terjadi untuk membaurkan peserta yang selama ini tak sekelas di lokakarya 1 dan 2. Banyaknya guru yang tak saling kenal, membuat CGP harus beradaptasi dengan hal baru ini. 

"Setelah Mengikuti kegiatan guru penggerak hingga saat ini, sangat besar manfaatnya, karena banyak hal-hal baru tentang dunia pendidikan bisa kita Terima di kegiatan ini, termasuk sharing pengalaman dari guru-guru hebat, sehingga masalah-masalah pendidikan yang terjadi di sekolah bisa tergantikan dengan adanya masukan saran dan pengalaman dari rekan sesama CGP", Kata Sugianto, salah seorang CGP, asal SMKN 4 Enrekang yang penulis sempat wawancarai

Ditengah jalannya lokakarya, panitia pelaksana dari BBPGP Sulsel, setelah administrasi peserta selesai, seperti biasanya di adakan pembagian baju hoodie keren, yang menurut peserta sangat bagus, apalagi disaat peserta CGP membutuhkan kehangatan dalam. Penyelesaian tugas pada LMS di saat malam tiba. 

Bahkan banyak peserta merasa bersyukur ikut kegiatan Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 7 ini, di samping ilmu pengetahuan di dapat, uang lelah mengikuti lokakarya pun dapat, ditambah selalu ada kenang-kenangan berupa baju kaos dan baju hoodies tiap mengikuti lokakarya. Terima kasih panitia, Terima kasih semuanya. Ucap salah satu peserta yang tak mau namanya dituliskan. 

Demikian yang dapat dituliskan

Semoga bermanfaat

Salam guru penggerak

Tergerak, bergerak dan menggerakkan

#MNGBC

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen reportasenya, Pak. Sukses selalu. Salam literasi

11 Mar
Balas

Mantap kegiatan yang penuh kenangan dan berbagi itu indah

11 Mar
Balas

Reportase yang sangat mantap dan bisa memotivasi sekali pak Mursalim semoa sukses selalu

12 Mar
Balas



search

New Post