Mursalim Nawawi, S. Pd. M.Pd

Mursalim Nawawi. S.Pd., M.Pd di lahirkan di Sidenreng Rappang 05 Oktober 1976, Bekerja di Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan pada UPT SMA PPM RAHMA...

Selengkapnya
Navigasi Web
BUAH TANGAN PENUH MAKNA DARI ORANG TUA SANTRI(T833,T.79)
Terimakasih, kadonya sangat aku suka

BUAH TANGAN PENUH MAKNA DARI ORANG TUA SANTRI(T833,T.79)

Saat lagi asyik memeriksa buku catatan dan buku tugas santri dan santriwati di ruang guru, tiba-tiba penulis dikejutkan dengan suara cantik yang asalnya dari arah pintu ruangan sambil ia mengucapkan salam, 

"Assalamu'alaikum ustadz", bunyi suara tersebut saat aku lagi disibukkan pemeriksaan buku untuk diambil nilainya dan dimasukkan dalam form penilaian. 

"Waalaikum salam" Ucapku membalas salam sambil menegadahkan muka melihat ke depan sambil bertanya dalam hati "suara siapa tadi yang mengucapkan salam yang mendayu?"

"Tidak menggangu ji ka ustad, saya Anita kelas XII, ingin menyampaikan salam dari bundaku untuk ustad", ucap sopannya sambil meminta izin untuk ngobrol sejenak dengan ustadnya (kata ustad dilingkungan pesantren adalah panggilan wajib bagi guru-guru pria dan ustadzah bagi guru perempuan) 

"Oh, tidak ji nak, kapan bundamu datang, apa masih ada". Balasku sambil menanyakan kabar bunda nak Anita. 

" LKemarin bundaku datang ustad, natanyakan jaki tapi tidak sempatki ketemu, tapi ada amplop cantik yang dititip untuk kita ustad, tabe ustad ini amplopnya" Ucap Anita sambil memberikan amplop unik yang terlihat tebal. Rasa penasaran ku pun timbul seketika, apa isi amplop itu? 

Akupun menerima amplop itu, karena penasaran yang menjadi, aku katakan pada si Anita, "kita buka sama-sama yah, apa kah isinya"

Perlahan ku sobek kertas cantik dengan gambar pejabat daerah dengan gambar keren khas pakaian adat provinsi Sulawesi Barat. Setelah sampul terbuka terlihatlah isinya dengan jelas. 

"Wow, sebuah kalender meja untuk tahun 2023, cantik dan mempesona, keren kalendernya Anita, Ustad sangat suka" Ucapku menerima kado sederhana penuh makna itu di depan anak seorang pejabat di Sulawesi Barat. 

"Nabilang bundaku pak, semoga guruta suka, dan mau memajang di meja guru agar selalu lihat tanggal ini dalam mengarungi tahun 2023" Tambah Anita menjelaskan tujuan bundanya memberikan kado itu. 

"Iya, ustad sangat suka, meja kerja ustad kian cantik dengan hadirnya kalender ini di meja bapak, dan selama 2023 akan menghiasi meja ustad, bilang sama bunda ta Terima kasih banyak yah!", ucapku penuh rasa hormat pada orang tua santriwati ini, padahal kenalan dengan beliau hanya lewat Facebook. 

Kalau begitu Anita balik ke kelas dulu pak, Alhamdulillah kiriman bundaku akhirnya sampai juga kepada ustad, saya permisi dulu ustad, Assalamu'alaikum.", ucap Anita pamit pada guru andalannya menurut bundanya di Facebook. 

"Waalaikum salam nak, belajar yang giat nak, ingat orang tua ta, selalu yang menitipkan Nanda di pondok ini, hanya ingin melihat perubahan yang positif pada putrinya". Balasku sambil selalu mengingatkan anak didikku agar ingat orang tuanya terus. 

Anita pun berlalu, akupun kembali melanjutkan pekerjaan memeriksa buku siswa, sambil sekali-kali menatap kalender meja baru yang terpajang kokoh diatas meja kerjaku. 

Demikian cerita siang tadi, semoga bermanfaat

Salam perubahan, #MNGBC

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post