Mursalim Nawawi, S. Pd. M.Pd

Mursalim Nawawi. S.Pd., M.Pd di lahirkan di Sidenreng Rappang 05 Oktober 1976, Bekerja di Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan pada UPT SMA PPM RAHMA...

Selengkapnya
Navigasi Web
KABAR BAHAGIA, ADA RASA BANGGA DALAM MENJEMPUT TANTANGAN. (T662, T268)
Alhamdulillah, ada bangga tersendiri ikut kegiatan ini

KABAR BAHAGIA, ADA RASA BANGGA DALAM MENJEMPUT TANTANGAN. (T662, T268)

Ketika mengikuti seleksi dan telah melewati tahap demi tahap dari seleksi tersebut, rasa penasaran ingin mengetahui secepatnya hasil dari srleksi itu, apakah saya lolos atau tidak.

Hal yang sama pun terjadi pada diri ini, beberapa bulan lalu, saya iseng mengikuti seleksi guru penggerak angkatan 7, hal karena rasa penasaran banget dengan guru penggerak.

Seleksi ini betul ketat, karena dilakukan dalam dua tahap. Tahap 1 dilakukan dalam bentuk tulisan penilaian administrasi dan essey, Bila lolos maka calon guru penggerak akan melewati seleksi tahap 2. Dan bila lolos maka barulah bisa masuk pendidikan Guru penggerak.

Seleksi tahap 1 dilakukan dengan membuat essey serta menginput biodata peserta (CV) , dan surat persetujuan termasuk fakta integritas siap mengikuti pendidikan Guru penggerak setelah dinyatakan lolos di tahap 2.

Essey nya pun lumayan, karena Guru dituntut mampu menuliskan langkah- langkah yang diambil dalam pembelajaran sehingga menarik, termasuk kelebihan dan kekurangan, faktor penghambat dan pendukung langkah tersebut, kita tuliskan dalam essey,

Disini guru harus pintar merangkai kata dan menulis pengalamannya, karena tulisan harus enak dibaca, dan memenuhi standar jumlah huruf atau kata.

Alhamdulillah, hasil essey dan administrasi berkas dinyatakan lolos selanjutnya masuk ke tahap 2. Di tahap 2, ini ada 2 kegiatan yang dilakukan yakni praktek mengajar dan wawancara dengan waktu yang berbeda yang dilakukan secara live via zoom.

Diseleksi ini untuk praktek mengajar, Alhamdulillah, kembali saya mampu meyakinkan tim yuri dengan melakukan pembelajaran singkat dengan durasi 10 menit, disini calon guru penggerak harus pintar pintar meracik RPP, dan mempraktikkan didepan kelas secara live.

Setelah itu di waktu berbeda, seleksi tahap 2 sesi wawancara, sedikit agak cair, karena model wawancara, peserta akan berhadapan langsung via zoom, semua pengalaman calon guru penggerak akan di kupas dan ditanyakan oleh penilai.

Kembali Alhamdulillah, terucap melihat pengumuman, setelah melihat banyaknya ucapan dari teman mengajar di sekolah maupun diluar sekolah mengucapkan selamat atas lolosnya penulis menjadi peserta calon penggerak angkatan 7.

Pengumuman hasil seleksi tahap 2 yang ditunggu keluar, nama saya pun kembali muncul dalam daftar peserta guru penggerak untuk mengikuti pendidikan Guru penggerak yang sebenarnya.

Kelulusan ini adalah berkah tersendiri, apalagi menjelang ulang tahun di tanggal 5 Oktober. Tentunya ini kebanggaan tersendiri, dan kebanggaan sekolah karena tidak semua guru terpilih ikut di kegiatan guru penggerak.

Tentunya pula tantangan untuk menambah wawasan dan pengetahuan didalam Mengikuti pendidikan Guru penggerak sudah di depan mata, dan saya sebagai peserta yang lolos harus siap menghadapi tantangan tersebut.

Buat guru-guru lain, Ayo ikut!!!, mumpung masih terbuka pendaftaran untuk angkatan 8,9,10 di SIMPKB, Silahkan bapak ibu buru informasi guru penggerak diakun masing-masing, saya yakin bapak ibu pun bisa. Selamat berjuang, untuk memajukan pendidikan di negeri ini.

Salam Kemajuan, #MNGBC

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren Pak Mursalim kabar baik buat guru semua

29 Sep
Balas



search

New Post