Mursalim Nawawi, S. Pd. M.Pd

Mursalim Nawawi. S.Pd., M.Pd di lahirkan di Sidenreng Rappang 05 Oktober 1976, Bekerja di Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan pada UPT SMA PPM RAHMA...

Selengkapnya
Navigasi Web
KAGET!!  DITELPON LANGSUNG ORANG KEMENTERIAN..(T658, T263)
Kaget dapat telpon dari orang kementerian

KAGET!! DITELPON LANGSUNG ORANG KEMENTERIAN..(T658, T263)

Ternyata kata viral itu, berarti siap untuk terkenal. Sama halnya dengan tulisan recycle saya beberapa hari lalu, membuat dunia gurusiana ikut heboh. 

Mengapa saya katakan demikian, tulisan saya yang berjudul "KABAR BAIK!! PENGHAPUSAN TENAGA HONORER 2023 DIBATALKAN" (T652, T257) yang di publish 18 September 2022 lalu langsung diserbu pembaca.

Sekedar info bagi pembaca, di hari pertama pembacanya langsung 7.000. Di hari kedua pembaca mencapai 50.000. lalu memasuki hari ketiga 20.000 pembaca, dan hari ini pembacanya sudah hampir 72.000 sejak awal Publish. 

Tentunya ini membuat ketar ketir penulis mulai hari kedua usai di posting, tulisan yang menurut ku biasa-biasa saja tiba-tiba booming. 

Pagi di hari ketiga penulis tiba-tiba dering telpon berbunyi, karena lagi mempersiapkan diri berangkat kerja, jadi telpon tak digubris. Di notifikasi ada telpon masuk dari nomor baru sebanyak 4 kali Miscall. 

Di telpon kelima, barulah android ini ku angkat, 

"hallo assalamu'alaikum" Salam dan sapa ku mulai menerima telpon. 

"Waalaikum salam, Ini dengan pak Mursalim Nawawi, penulis gurusiana, apa kami tak mengganggu bapak" Jawab si penelpon. 

"Iya! Saya sendiri, ini dari mana? Jawabku sambil bertanya

"Perkenalkan kami dari kementerian PAN-RB, ingin mengkonfirmasi dengan bapak dengan tulisan bapak di web gurusiana" Jawab penelpon itu kembali sambil membacakan judul tulisan ku yang ternyata di baca pula oleh orang kementerian PAN-RB. 

"Begini pak, tulisan bapak ini keren, sampai banyak yang baca, kami ucapkan Terima kasih, tapi ada beberapa yang kami mau ijin ke bapak, agar berita seperti ini kalo bisa di kutip dari website kementerian jangan dari berita online". Jawab suara dari balik telpon. 

" Oh itu pak, artikel berita itu didaur ulang dari berita website koran ini, karena menurut saya ini dibutuhkan akhirnya beritanya saya copi dan di permak ulang setelah selesai saya posting, begitu pak kejadiannya" Kelasku pada si penanya. 

"Ijin pak, apa bisa tulisan itu di drop dulu karena ini judulnya terlalu gimana yah pak atau Bisa di edit artikelnya, nanti kami kirimkan file-file berita akurat dari www.menpanrb.co.id ke nomor WA bapak. mohon orang kementerian PAN-RB ini. 

Setelah tawar menawar antara penelepon dari kementerian dan penulis, akhirnya "deal" pada keputusan "diedit saja". Akhirnya judulnya berubah di hari ketiga dari judul Lama dan kini berbunyi KABAR BAIK!! NASIB TENAGA HONORER DI 2023 (T652, T257). 

Baik judul maupun isinya ikut dipermak berdasarkan masukan dari orang kementerian. 

Akhirnya penulis mendapatkan banyak pelajaran dari tulisan viral dan booming diakun penulis. 

Apa hikmah yang bisa penulis petik dari telpon orang kementerian PAN-RB ini. 

Esok akan saya tuliskan 

Bersambung..... 

Salam perubahan, #MNGBC

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wow keren banget, , ulasannya dibaca orang menpan RB

24 Sep
Balas

Mantap. Barakallah

25 Sep
Balas

Sebagai saran sappo jika mengutip berita harus cantumkan sumbernya. Saya amati selama ini tak ada rujukan di tulisan yang kita buat.

24 Sep
Balas

Itulah yang terlupa... Sappo,.. Makasih sarannya...

24 Sep

Keren lett, tetap merdeka menulis

25 Sep
Balas



search

New Post