Mursalim Nawawi, S. Pd. M.Pd

Mursalim Nawawi. S.Pd., M.Pd di lahirkan di Sidenreng Rappang 05 Oktober 1976, Bekerja di Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan pada UPT SMA PPM RAHMA...

Selengkapnya
Navigasi Web
'KATTO KATTO YANG FENOMENAL' Part 1. (T713, T319)
Permainan Fenomenal

'KATTO KATTO YANG FENOMENAL' Part 1. (T713, T319)

Hampir di semua penjuru,suara katto-katto terdengar. Permainan tahun 80-90 an itu Kini kembali marak dan merambah anak millenial. Katto-katto Bukan permainan online tapi menjadi "virus" dikalangan anak kecil hingga orang tua ikut memainkannya.

Yah, memang permainan ini bukan hal yang baru, karena generasi 80-90 an, sudah pernah merasakan kemasyhuran dan kejayaannya. Saat itu penulispun pernah merasakan permainan ini.

Katto- katto nama permainan ini, terbuat dari dua bola plastik padat, yang di gantung dengan ukuran yang sama dengan seutas tali, yang dibagian tengahnya terdapat pegangan untuk penyeimbang katto-katto. Cara memainkannya pun perlu konsentrasi tinggi karena dua bola yang dimainkan itu harus bertabrakan hingga menghasilkan suara khas katto-katto.

Kini permainan tahun 80-90 an itu kembali marak di tengah masyarakat, hampir di setiap ada titik kumpul anak-anak atau remaja pasti ditemukan anak, remaja atau orang tua yang lahir bermain katto-katto, apakah ia berlatih karena masih amatiran hingga pemainnya sudah profesional.

Ini perlu di apresiasi oleh pemerintah dan tokoh masyarakat, karena ini pemainan rakyat yang perlu di dukung dan bila perlu diadakan kontes atau perlombaan untuk merek agar bakat mereka bisa tersalurkan

Esok cerita katto-kattonya akan dilanjutkan lagi..

Salam. Katto-katto #MNGBC

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post