Mursalim Nawawi, S. Pd. M.Pd

Mursalim Nawawi. S.Pd., M.Pd di lahirkan di Sidenreng Rappang 05 Oktober 1976, Bekerja di Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan pada UPT SMA PPM RAHMA...

Selengkapnya
Navigasi Web
KENALI KAMPUSNYA DULU BARU AMBIL KEPUTUSAN (T831,T.77)
Sosialisasi kampus gencar dilakukan oleh perguruan tinggi jelas ujian akhir sekolah.

KENALI KAMPUSNYA DULU BARU AMBIL KEPUTUSAN (T831,T.77)

Memasuki akhir Maret atau awal April 2023 ini ada kegiatan wajib sekolah yang harus diikuti oleh siswa kelas XII baik tingkat SMA/MA/SMK untuk menentukan lulus tidaknya mereka dari sekolah tempat mereka menimba ilmu hampir 3 tahun ini. Kegiatan itu akan diadakan Penilaian Akhir bagi siswa kelas XII yang dikenal dengan Ujian Akhir Sekolah (UAS).

Tentunya ujian ini tak setegang saat ada ujian Nasional (UN) di tahun 2005-2008 yang merupakan penentu kelulusan siswa siswi mengikuti ujian akhir. UN Kemudian digantikan dengan Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) ditahun 2008. dimana saat itu penentuan kelulusan kombinasi antara nilai UASBN dengan nilai rapor sekolah. Terakhir Ujian itu dirubah lagi dengan Ujian Akhir Sekolah (UAS) dimana kelulusan siswa dan siswi itu 100 Ditentukan oleh sekolah.

Harapan kita sebagai pendidik anak didik kita bisa mengikuti UAS dengan sebaik-baiknya sehingga mereka bisa mendapatkan penilaian baik dari dan bisa lulus tentunya dengan nilai hasil perjuangan anak didik kita selama ini.

Lalu Setelah lulus, Mereka mau kemana?

Itu semua tergantung dari siswa-siswi kita mereka mau lanjut kuliah atau tidak. Selain siswa siswivkita yang memutuskan, dukungan orang tua pun sangat mereka butuhkan disaat itu, akankan mereka melanjutkan pendidikan atau langsung mencari kerja.

Olehnya itu pihak Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) berusaha "menjemput bola" di sekolah. Pihak kampusnya mengadakan sosialisasi untuk memperkenalkan kampusnya. Saat kegiatan sosialisasi itu di jelaskan kepada peserta didik kelas XII bagaimana menjadi mahasiswa kampus bersangkutan mulai dari proses seleksi masuk, memperkenalkan jurusan dan fakultas yang ada termasuk biaya kuliah yang akan di tanggung oleh calon mahasiswa.

Dengan kunjungan pihak kampus ini, sedikit banyak menambah pengetahuan peserta didik untuk melanjutkan kuliah, di jurusan atau fakultas mana yang baik bagi mereka tercerahkan, sehingga peserta didik bisa menentukan arah terbaik untuk kuliah di perguruan tinggi.

Selain itu pembagian brosur dan pengenalan website kampus yang bisa peserta didik di kunjungi saat ingin mendapatkan informasi jelas tentang kampus tersebut. Hal ini membuat peserta didik sebagai calon mahasiswa baru sangat terbantu dengan kegiatan sosialisasi ini.

Sehingga pihak sekolah pun sedikit memberikan kelonggaran bila ada kunjungan kampus yang ingin sosialisasi disekolah bersangkutan sebagai umpan balik atas kedatangan tamu terhormat dari perguruan tinggi.

Semoga anak didik kita yang duduk dikelas XII tahun ini, bisa mendapatkan kampus favorit termasuk jurusan dan fakultas favorit sebagai lanjutan pendidikan mereka setamat dari pendidikan di SMA/MA/SMK demi menggapai cita-citanya.

Demikian yang dapat dituliskan

Salam perubahan,

#MNGBC

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post