Mursalim Nawawi, S. Pd. M.Pd

Mursalim Nawawi. S.Pd., M.Pd di lahirkan di Sidenreng Rappang 05 Oktober 1976, Bekerja di Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan pada UPT SMA PPM RAHMA...

Selengkapnya
Navigasi Web
LUAR BIASA!!! MAKIN TUA MAKIN JADI, 1000 HARI NULIS TANPA PUTUS (711, T317)
Luar biasa, bapak ibu...

LUAR BIASA!!! MAKIN TUA MAKIN JADI, 1000 HARI NULIS TANPA PUTUS (711, T317)

Kalimat ini, patut meluncur dari hati saya, selalu penulis, melihat senior hebat Gurusianer menerima penghargaan di acara Temu Nasional Guru penulis (TNGP) yang diadakan di Jakarta, 12-13November 2022.

Dalam acara penganugerahan dan penghargaan pada penulis Gurusiana, ada kategori penghargaan yang cukup membuat peserta TNGP terkagum-kagum, yakni penghargaan Gurusianer yang mampu menaklukkan 1000 hari menulis tanpa jeda.

Yah 1000 hari tanpa putus atau 3 tahun lebih menulis di gurusiana tanpa henti. Wow ini tentu sangat luar biasa. pihak media guru pun mengapresiasi dedikasi gurusiana untuk kesetiaan dan waktunya untuk menulis harian.

Penghargaan itu terjadi di panggung lantai 3 Gedung A Kemdikbud Jakarta. Dari puluhan ribu gurusianer yang tergabung di blog guru prnulis www.gurusiana.id, ada puluhan saja gurusianer yang masuk di kategori ini. Nama-nama mereka pun disebutkan satu persatu namun saat penyerahan penghargaan hanya ada 4 gurusianer yang nampak diatas panggung, sedangkan lainnya tak sempat hadir karena kesibukan lain.

Gurusianer yang langsung menerima penghargaan ini adalah Opa Sunindio dan istri, Haji Achmad Syaihu, serta bapak Sriyono. Luar biasa menurut saya selalu penulis gurusiana, karena umur mereka tak terbilang muda lagi, tapi Bila dari pengabdian mereka sudah hampir purna tugas atau pensiun namun semangatnya menulis kian membara.

Penulis pun sangat terinspirasi dengan mereka, hingga hari ini tulisanku pun hanya membahas gurusianer yang makin tua makin jadi ini. Memang saya sebagai penulis sering mencari inspirasi dari mereka, sehingga mereka layak untuk dijadikan contoh baik untuk memacu kreativitas dalam menulis, "orang tua aja bisa, masa yang muda-muda kalah"

Ayo bangkit, kita lalui pencapaian senior kita, kita coba sampai 1500 kali, semoga ini bisa. Penulis saja hari ini baru masuk hari 711 hari. Dengan adanya penghargaan dan contoh baik dari senior gurusianer, membuat keinginan hati untuk mencapai hati 1000 itu besar.

Selamat yah pak/ibu, kalian senior yang luar biasa. Kami takjub dengan pencapaian ini. Sehat selalu dan sukses menyertai langkah kita semua dalam menulis, Aamiin...

Salam literasi, #MNGBC

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ulasan yang keren Pak Mursalim, penganugerahan ini memang sangat luar biasa

17 Nov
Balas

Semoga kita bisa mengikuti jejak keberhasilan para Penulis 1000 tulisan ini...

19 Nov
Balas



search

New Post