Mursalim Nawawi, S. Pd. M.Pd

Mursalim Nawawi. S.Pd., M.Pd di lahirkan di Sidenreng Rappang 05 Oktober 1976, Bekerja di Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan pada UPT SMA PPM RAHMA...

Selengkapnya
Navigasi Web
MAAF ANDA KAMI TOLAK (T708, T314)
Jangan putus asa..!!

MAAF ANDA KAMI TOLAK (T708, T314)

Banyak kisah hidup yang menyertai perjalanan dan cerita dalam perjalanan diri setiap hamba. Gagal atau sukses itu terkadang menjadi keputusan yang kadang menyakitkan dan kadang pula menyenangkan.

Setelah melalui usaha yang maksimal, gantungkan semuanya pada Allah SWT, karena itu adalah jalan terbaik. Mintalah dengan sungguh-sungguh apa yang kamu niatkan. Tentunya, Sang Kuasa akan mengabulkan segala doa-doa hambanya.

Saat kita akan melamar, apakah itu melamar pekerjaan atau melamar seorang gadis, maka dua kemungkinan yang harus siap kita Terima adalah, di tolak ataukah di terima lamaran itu.

Bila diterima, ucap Alhamdulillah adalah kata terindah yang harus keluar dari mulut seorang hamba yang pintar bersyukur, tetapi bila di tolak maka janganlah langsung putus asa atau putus harapan.

Instropeksi diri adalah jalan terbaik, apa kekurangan saya, apa yang perlu saya tambah, itu adalah pikiran bijak yang harus segera dilakukan agar bisa melamar kembali saat ada kesempatan dan peluang.

Atau saat ditolak atau tak diterima, berpikir positif lah, jangan andalkan egomu. Mungkin saja pekerjaan itu tak cocok dengan anda, atau anda di berikan jalan untuk memilih pekerjaan lain. Mungkin saja perempuan yang anda lamar itu tidak cocok dengan anda dan Allah akan memberikan perempuan yang lebih baik dengan pilihan saat itu.

Jadi jangan pernah kecewa ketika ditolak, mungkin di balik itu ada yang hikmah tersembunyi dibalik gagalnya kita dengan pernyataan anda ditolak. Siapa tahu di balik kata penolakan itu akan terbuka kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik di tempat lain.

Ingat, bila ditolak, tetaplah berbaik sangka, jangan berjelek sangka baik pada manusia apalagi pada Allah SWT.

Semoga tulisan singkat ini bermanfaat

Salam otak waras, #MNGBC

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Pak. Salam literasi

14 Nov
Balas

Keren. Salam literasi

14 Nov
Balas



search

New Post