Mursalim Nawawi, S. Pd. M.Pd

Mursalim Nawawi. S.Pd., M.Pd di lahirkan di Sidenreng Rappang 05 Oktober 1976, Bekerja di Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan pada UPT SMA PPM RAHMA...

Selengkapnya
Navigasi Web
'MAKNA SEORANG PAHLAWAN BAGIKU BEDA' (T704, T310)
Mereka pejuang kemerdekaan, mereka adalah pahlawan bangsa

'MAKNA SEORANG PAHLAWAN BAGIKU BEDA' (T704, T310)

Ternyata hari ini adalah hari Pahlawan, bertepatan tanggal 10 November 2022 yah!! untung ada teman yang mengingatkan, dan langsung saya tulis artikel pendek ini.

Tiap tahun bangsa kita, kala memasuki 10 November pastilah memperingatinya dengan peringatan Hari pahlawan yang sangat identik dengan perjuangan pejuang kemerdekaan saat merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

Menghargai jasa pahlawan itu sangatlah perlu, karena merekalah yang telah mengorbankan segala yang dimilikinya baik itu harta, tenaga hingga nyawa tak segan dipertaruhkan untuk mencapai tujuan saat itu yakni merdeka.

Bagi penulis memperingatinya sangat perlu, sebagai bentuk penghargaan kita pada mereka yang telah gugur dan berjuang demi kita anak cucunya.

Namun lain pula versi pahlawan menurut penulis. Arti pahlawan adalah mereka yang telah berjasa pada kehidupan kita.

Contohnya di keluarga, ayah dan ibu kita adalah pahlawan yang sangat luar biasa, karena merekalah kita bisa seperti sekarang, besar dan bertumbuh karena perjuangan mereka yang tak kenal pamrih hanya ingin melihat anak-anaknya harus berhasil banggakan keluarga.

Disekolah lebih-lebih, guru-guru kita adalah pahlawan super yang kita kenal dengan sebutan pahlawan tanpa tanda jasa. Mereka adalah bapak ibu luar biasa yang meluangkan waktu dan tenaga hanya untuk melihat perubahan pengetahuan, keterampilan dan sikap kita sesuai dengan kodrat kita, sebagai siswa kala itu.

2 pahlawan luar biasa inilah yang dekat dengan kita yang perlu mendapatkan penghargaan lebih dari kita ibarat kertas kosong yang siap untuk di tulisin, atau bakat dan kelebihan samar pada diri yang perlu ditebalkan oleh dua pahlawan ini.

Intinya orang-orang yang berjasa dalam hidup, itulah pahlawan yang luar biasa. Mereka tak menyadari apa yang telah mereka perjuangkan, kini menjadi orang hebat, orang berhasil. Namun kita tak boleh melupakan dari mana kita bisa hebat dan berhasil, tentunya karena jasa Pahlawan yang ada disekitar kita.

Selamat hari Pahlawan.

Jerih payahmu pasti kan aku balas, #MNGBC

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Pak. Salam literasi

10 Nov
Balas

Mantap ulasannya Pak Mursalim

10 Nov
Balas

Keren pak. Barakallah

10 Nov
Balas

Banyak pahlawan di sekitar kita. Semoga sehat dan sukses selalu Pak.

10 Nov
Balas



search

New Post