Mursalim Nawawi, S. Pd. M.Pd

Mursalim Nawawi. S.Pd., M.Pd di lahirkan di Sidenreng Rappang 05 Oktober 1976, Bekerja di Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan pada UPT SMA PPM RAHMA...

Selengkapnya
Navigasi Web
'MODAL NEKAT MEMBELAH JALAN ALTERNATIF' (T694, T300)
5 km, Jalannya tak ada rumah penduduk. Bikin bulu kuduk ikut merinding

'MODAL NEKAT MEMBELAH JALAN ALTERNATIF' (T694, T300)

Yah seperti itu yang terjadi hari ini dalam keseharian GBC menuju tempat tugas. Biasanya GBC Melewati jalan utama yang selama 22 tahun ini selalu ku lewati untuk sampai ketempat kerja.

Berhubung salah satu jembatan dari sekian jembatan yang sering terlewati ada yang ambles membuat perjalananku rutinku ke tempat tugas ikut terganggu. Jembatan yang dimaksud itu adalah jembatan Macege. Akhirnya GBC dan pengendara lain harus mencari jalan alternatif untuk sampai ketempat tujuan masing-masing.

Mengingat tempat tugas GBC di kabupaten tetangga dan selalu melewati jembatan yang baru 2 hari ambles tersebut, saya pun harus mencari jalan alternatif untuk sampai.

Setelah bincang-bincang dengan warga, mereka akhirnya menunjukkan jalan alternatif. Jalan yang ditunjukkan itu tak pernah kulewati selama hidup ini, jalan tersebut sangat asing di benak ini.

Bermodalkan GPS sebelum berangkat, ku amati dengan seksama jalur alternatif tersebut. Terbaca keterangan 15 menit untuk sampai dijalan besar melewati jalan yang dimaksud.

Setelah yakin seyakin-yakinnya, begitu sinar mentari pagi ini mulai muncul, lalu ku ambil grayer dari garasi untuk dipacu ketempat tugas.

Akhirnya awal jalan alternatif tersebut ku temukan. Ucap bismillah, ku mulai memasukinya. Ku terobos jalan beton yang membelah bukit antara desa Anrelli hingga ke sirkuit puncak Mario.

Begitu memasuki jalan alternatifnya, tak satu pun rumah yang nampak di kiri-kanan jalan yang panjangnya sekitar 5 km. Justru belokan kiri dan kanan pendek yang membuat pengendara harus waspada.

Hanya pepohonan jati yang menghiasi perjalanan pagiku kali ini. 8 menit grayer melaju akhirnya kutemukan sirkuit yang dimaksud. Sirkuit RMS Puncak Mario namanya, sirkuit andalan Kabupaten Sidenreng Rappang.

Rasa penasaran itu akhirnya bisa berakhir dengan kutemukan lagi jalan poros Enrekang-Sidrap, jalan provinsi yang sering ku lewati untuk sampai ke tempat tugas di Kabupaten tetangga yakni Enrekang.

Pelajaran yang bisa dipetik dari cerita ku pagi tadi menuju ketempat tugas adalah, jangan jadi orang penakut, jadilah seorang pemberani, jauhkan rasa was-was, ingat terkadang modal nekat bisa membawamu menggapai tujuan dan arah kehidupan yang lebih baik.

Semoga tulisannya Bermanfaat.

Salam keberanian, #MNGBC

Sirkuit balapan itu ku temukan

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah senengnya di jalan alternatif

01 Nov
Balas

Keren ulasannya Pak Mursalim, lawanlah rasa takut yang ada ganti dengan keberanian

31 Oct
Balas



search

New Post