Mursalim Nawawi, S. Pd. M.Pd

Mursalim Nawawi. S.Pd., M.Pd di lahirkan di Sidenreng Rappang 05 Oktober 1976, Bekerja di Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan pada UPT SMA PPM RAHMA...

Selengkapnya
Navigasi Web
PASUKAN SAMURAI BIRU LUMPUHKAN PASUKAN PANSER 2-1 (T718, T324)
Strategi dan taktik sangat diperlukan untuk menang,

PASUKAN SAMURAI BIRU LUMPUHKAN PASUKAN PANSER 2-1 (T718, T324)

Mungkin semalam banyak yang menjagokan pasukan Jerman menang dalam laga perdana babak Group E saat menjamu tim sepak bola matahari terbit Jepang yang berlangsung di Stadion Internasional Khalifa, Qatar

Dua kali 45 menit adalah babak bersejarah bagi tim samurai Jepang, karena sempat tertinggal dari tim jerman dengan kebobolan 1 gol lewat tendangan penalty İlkay Gündoğan di menit 33' babak 1. Hingga turun main Jepang berusaha untuk menyamakan kedudukan, tapi itu tak berhasil karena ketatnya pertahanan Jerman dan serangan bertubi-tubi dari pasukan panser jerman.

Di babak ke dua, Jepang berusaha lepas dari tekanan dan itu terbukti jitu, 2 gol berhasil dilesatkan dan membobol gawang tim panser jerman. 2 gol itu dipersembahkan oleh R. Doan di menit 75, serta T. Asano dimenit 83'.

Usai menjebol dua gol ini, pasukan Jerman tak mengendurkan serangan hingga Jepang harus bermain bertahan hingga Injury tim Babak kedua usai. Terbukti dari statistik pertandingan, 74 % jerman menguasai jalannya pertandingan, namun Jepang tak gentar menghadapinya.

Serangan bertubi-tubi pasukan Jerman ini tak menyurutkan semangat juang tim samurai untuk mempertahankan kemenangan hingga wasit meniup peluit panjang tanda selesainya babak kedua.

Ini berarti sudah ada dua negara asia yang berhasil bikin kejutan di laga awal group yakni Arab Saudi yang mampu mengalahkan Argentina dengan skor 2-1 dan Jepang yang menekuk kalah pasukan Jerman dengan skor sama 2-1. Tentunya riuh dan kebanggaan masyarakat Jepang dan Arab Saudi atas pencapaian kesebelasan andalan mereka.

Semoga di laga kedua di babak group nanti kedua negara Asia ini bisa berbuat lebih baik dan mampu menjadi juara group atau minimal menjadi runner-up group agar tak pulang lebih awal karena kalah bersaing di babak penyisihan group.

Selamat buat tim samurai Jepang, atas kemenangannya semalam.

Salam olahraga, #MNGBC

Bikin bangga negeri sakura.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Titisan Bung Sambas versi tertulis, mantaappp

24 Nov
Balas



search

New Post