Mursalim Nawawi, S. Pd. M.Pd

Mursalim Nawawi. S.Pd., M.Pd di lahirkan di Sidenreng Rappang 05 Oktober 1976, Bekerja di Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan pada UPT SMA PPM RAHMA...

Selengkapnya
Navigasi Web
 PEMILU YANG DIPERCEPAT (T781, T.26)
Pemilu ini menyerupai pemilu Presiden dan Wakil Presiden

PEMILU YANG DIPERCEPAT (T781, T.26)

Komisi Pemilihan umum merencanakan pemilu Presiden dan wakil presiden akan di laksanakan di tahun 2024, tapi media elektronik dan media cetak termasuk pula media, sosial mulai ramai memberitakan siapa saja yang akan menjadi calon Presiden dan wakil Presiden terbaik nantinya.

Pertemuan politik antar partai mulai terlihat dan ada pula kelompok yang berani menjagokan personal tertentu sambil mencari kereta partai untuk di usung menjadi calon Presiden dan wakil Presiden. Mengingat Aturan Pemilihan Presiden dan wakil Presiden untuk dapat mengusung calon Presiden dan wakil Presiden minimal harus memiliki 20% suara di DPR.

Mulai banyak calon bermunculan dan di gadang-gadang menjadi menduduki posisi kursi Presiden dan kursi wakil Presiden, namun itu belum ada yang pasti, mengingat waktu yang masih longgar sehingga partai-partai peserta pemilu masih melakukan gerilya partai dan loby politik untuk mencari kata sepakat siapa yang harus diusungnya.

Sama halnya di sekolah kami, Pemilihan Umum (Pemilu), tak perlu menunggu hingga 2024 nanti. Sudah tiga minggu terakhir, serangkaian acara kegiatan pemilihan ketua Osis dan wakil ketua Osis mulai menyibukkan panitia dan pelaksana pemilu Ketua Osis periode 2023-2024.

Setelah melalui tahapan pendaftaran calon, verifikasi berkas dan penetapan calon termasuk nomor urut calon akhirnya ditetapkan 3 pasang siswa Sekolah untuk maju bersaing sesama calon ketua Osis dan Wakil Ketua Osis.

Kemarin adalah hari terakhir Ketua dan wakil ketua Osis periode 2022-2023 bertanggung jawab, setelah laporan mereka di terima, acara selanjutnya adalah debat kandidat.

Suasana debat hampir mirip dengan debat calon presiden dan wakil presiden, mereka akan mengutarakan visi dan misi, setelah itu saling tanya dan jawab terjadi antara, calon ketua Osis dengan pasangan lainnya, dilanjutkan pertanyaan dari panelis untuk menguji kemampuan kepemimpinan dan solusi jitu untuk yang akan diambil bila menghadapi masalah yang terjadi di lapangan.

Usai itu lanjut ke tahapan pencoblosan yang sama persis modelnya dengan model pencoblosan di tempat pemungutan suara ala Komisi Pemilihan Umum. Bahkan yang tak hadir pun di berikan hak untuk menyalurkan suaranya dengan cara vote online.

Dari kejadian Pencoblosan kemarin, terpilihlah ananda Fatih Murtadha dan Fhiola Swandari Putri selalu Ketua dan Wakil Ketua Osis SMA Rahmatul Asri untuk periode2023-2024.

Selamat atas terpilihnya ketua dan wakil ketua Osis dan harapan untuk membawa Osis lebih bermanfaat dalam Membantu tugas kepala, sekolah dalam membiasakan adik-adiknya, agar bisa lebih disiplin, dan lebih teratur.

Sengaja desain Pemilihan ketua dan wakil ketua Osis modelnya semirip mungkin dengan urutan kegiatan Pemilihan Presiden dan wakil Presiden yang sering dilakukan oleh KPU pusat hingga daerah.

Selamat menjalankan tugas untuk ketua dan wakil ketua terpilih, buat Osis ini lebih dikenal dan dan berguna bagi semuanya sehingga pelayanan fan kegiatan ekstrakurikuler di sekolah lebih maksimal.

Semoga tulisan ini bermanfaat

Salam perubahan, #MNGBC

Pembiasaan Pemilihan Ketua Osis, yang mengikuti urutan tahapan pemilu, diharapkan mereka nanti akan jadi warga negara yang berperan bisa berperan aktif dalam Pemilihan umum sebenarnya

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Selamat atas terpilihnya ketua dan wakil ketua Osis.

26 Jan
Balas



search

New Post