Mursalim Nawawi, S. Pd. M.Pd

Mursalim Nawawi. S.Pd., M.Pd di lahirkan di Sidenreng Rappang 05 Oktober 1976, Bekerja di Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan pada UPT SMA PPM RAHMA...

Selengkapnya
Navigasi Web
REUNI ALUMNI RAMA SEMALAM, KEREN (T693, T299)
Spektakuler dan keren

REUNI ALUMNI RAMA SEMALAM, KEREN (T693, T299)

Alhamdulillah!! Terucap dari lisan mengawali tulisan GBC hari ini, karena tanpa mengucapkan rasa syukur dalam sehari saja maka, Allah SWT akan menganggap kita sebagai hamba yang sombong dan bisa-bisa nikmat itu dicabut atau hilang dari raga dan pandangan.

Sama halnya dengan acara Reuni Alumni semalam yang sempat tertunda beberapa kali itu akhirnya digelar sangat meriah. Acara yang dimulai jam 20.30 tersebut tak terasa lamanya hingga detk jam. Menunjukkan pukul 00.00 Wita dan acara hiburan masih berlangsung.

Ratusan alumni pondok pesantren ikut laris dalam mengenang Nostalgia selama menjadi santri santriwati di salah satu pondok hebat yang ada dikawasan timur Indonesia ini. Selain alumni dan para asatidz, acara turut pula dihadiri langsung oleh Bapak Bupati Enrekang, H. Muslimin Bando, M. Pd. I.

Dalam Sambutannya bupati Enrekang ini merasa sangat bahagia dan sangat senang mengikuti kegiatan ini, mengingat sumbangsih pondok pesantren yang telah menelurkan alumni kurang lebih 4000 lebih alumni ini telah menunjukkan prestasi luar biasa dalam. Berbagai ajang Perlombaan dan pertandingan baik untuk kabupaten Enrekang, provinsi, nasional bahkan tingkat internasional.

Lebih lanjut, Bupati dua periode ini mengatakan, Alumni pesantren Rahmatul Asti ini sangat luar biasa dan keren, karena di dalam proses pembinaan berkelanjutan selalu mengutamakan pendidikan karakter, pendidikan moral dan tak ketinggalan ilmu Pengetahuan dan teknologi terkini.

Disela sambutan pun mengajak hadirin yang hadir untuk sejenak membacakan AlFatihah untuk ayahanda H. Malik B Masri, First Founder Rahmatul Asti yang telah mendirikan pesantren yang luar biasa ini, selain itu bapak Bupati pun mengajak alumni untuk tak mallepperru, yang artinya janganlah seperti kacang yang lupa lupa kacang akan kulitnya, tetaplah ingat pondoknya, jaga nama baik pondoknya, tetap membantu pondoknya untuk lebih maju, ditengah persaingan ketat dengan pondok lainnya.

Apalagi menuju tahun 2045 yang merupakan 100 tahun Indonesia merdeka, bangsa kira akan mengarah pada Indonesia Emas, apalagi Enrekang di tahun 2013 lalu sudah menggunakan slogan EMAS ini dalam memajukan Enrekang menuju Enrekang EMAS, yang berarti masyarakat maju, aman dan sejahtera.

Sedangkan ketua Panitia reuni ini, Muh. Ridho dalam. Laporan panitia yang ia bacakan, ia bersama rekan panitia merasa sangat bersyukur acara mewah ini bisa dihadiri kurang lebih 1000 orang ini, mengingat alumni berasal bukan hanya dari Kabupaten Enrekang saja, di tambah lagi profesi alumni yang berbeda, namun kecintaan pada pondoknya akhirnya mereka bersatu menghadiri acara reuni ini.

Termasuk pendanaan kegiatan untuk acara ini semuanya berasal dari swadaya dan sumbangan alumni mulai angkatan 1 hingga angkatan 20 sampai dana reuni bisa terkumpul kurang lebih 80.000.000. Banyak pula alumni yang memohon maaf tak bisa bergabung dikarenakan jarak dan kesibukan mereka yang padat sehingga hanya menyampaikan maaf dan sukses atas acara ini lewat video yang disaksikan oleh semua hadirin yang hadir.

Direktur Pondok Pesantren Rahmatul Asri, Cep Kurnia dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan alumni ini dan sangat berharap alumni tetap memberikan konstribusi positif untuk pondoknya dan mendoakan para alumni lebih sukses di aneka profesinya, sehingga akan lebih sukses, banyak rejeki dan selalu mampu berbagi dengan segala yang butuh agar rejekinya itu berkah. Pondokmu ini adalah rumahmu, jaga nama baik rumah ini, harumkan dengan prestasi kerja maksimal agar orang diluar sana bisa tahu ternyata alumni Rahmatul Asri sangat hebat dan luar biasa.

Acara pun di meriahkan dengan penampilan tari-tarian nusantara, marawis, dan penampilan nyanyi solo dan kelompok dari angkatan, dan pesta kembang api yang terlihat sangat apik ditambah tatanan panggung yang spektakuler dengan gemerlap lampu yang bikin penonton ikut terbius dalam euphoria reuni. Acara terlihat sangat mencair dengan di pandu oleh Kak Rudi "Spiderman Pare-pare" dan Raodah yang kompak membawa penonton takjub dengan aksi dan kreasi di kegiatan 5 tahunan ini.

Selamat atas acaranya, Jaga kekompakan antar alumni Rahmatul Asri, acara reuni tahun ini keren dan persiapkan lebih baik lagi di reuni selanjutnya.

Salam sukses #MNGBC

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen reportasenya, Pak. Salam literasi!

30 Oct
Balas

Mantap acara reoninya, pak. mantap puka reportasenya

30 Oct
Balas



search

New Post