Mursalim Nawawi, S. Pd. M.Pd

Mursalim Nawawi. S.Pd., M.Pd di lahirkan di Sidenreng Rappang 05 Oktober 1976, Bekerja di Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan pada UPT SMA PPM RAHMA...

Selengkapnya
Navigasi Web
JAUH DI MATA DEKAT DI HATI, SELAMAT JALAN SAUDARAKU (T717, T323)
Semoga jasamu menjadi amal jariyah yang tak putus terkirim untumu sahabatku..

JAUH DI MATA DEKAT DI HATI, SELAMAT JALAN SAUDARAKU (T717, T323)

Begitu membuka akun sosial media Facebook kemarin, terhentak jantung ini, melihat postingan teman penulis di media guru, mengabarkan berita duka salah satu penulis gurusiana yang meninggal dunia.

"Telah berpulang Ke Rahmatullah, saudara kita Ilham Silaen. Beliau adalah pegiat literasi, dan sering menjadi pemenang pada lomba yang diadakan Media Guru. Semoga segala amal kebaikan beliau diterima Allah SWT" Begitu kabar postingan yang sempat kulihat di group penulis terbesar di Indonesia.

Untuk melengkapinya, di tempelkan foto Almarhum Bapak Ilham Silaen di bawah kabar postingan tersebut, seakan Almarhum datang mengabarkan kondisinya.

Berbagai ucapan bela sungkawa berdatangan dari segala penjuru Nusantara, mendoakan beliau agar beliau di masukan ke dalam golongan hamba-hamba yang beruntung karena banyaknya amalannya dan di masukkan di surga kelak.

Almarhum Ilham Silaen tercatat sebagai guru di SD Muhammadiyah 2 Aekkanopan, Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara. Selain mengajar beliaupun aktif menulis buku dan artikel harian di akun gurusiananya.

Perkenalan penulis dengan almarhum, kala itu, ada artikel Penulis tentang tenggelamnya kapal selam Indonesia KRI Nanggala di gurusiana di komentari oleh almarhum semasa hidupnya.

Beliaupun menawarkan diri untuk menjadi teman di FB, setelah itu, pertemanannya penulis setujui, dan usai itu diskusi lewat chat tentang dunia kepenulisan rutin di layangkan ke penulis, berbagi ilmu dan share pengalaman.

Dari rekam jejak pertemanan di dunia maya, sedikit penulis mengenal almarhum walau tak pernah bertemu langsung, orangnya sangat welcome dengan pertemanan yang membawa manfaat bagi diri dan masyarakat umum.

Beliau Rajin menulis di Fb dan di Media Guru di blog gurusiana, ia sering menceritakan tentang Taman Pendidikan Al Quran Ilham Silaen baik Suka dan dukanya. Kegigihannya mencerdaskan anak bangsa dimulai dari rumahnya yang sederhana mulai ia rintis, beliau termasuk orang yang pantang menyerah sebelum keinginannya terwujud.

Namun kemarin, Allah berkata lain, teman jauh rasa sahabat ini dipanggil menghadap keharibaan, hingga mrmbuat kita tersadar akan kematian yang datang kapan saja, dimana saja dan siapa saja bisa Allah SWT panggil bila ajal itu sudah tiba.

Selamat jalan sahabat ku, doa kami selaku penulis terkirim untukmu, semoga dirimu tenang di Alam kubur dan Akhirat kelak. Cita-cita untuk membumikan literasi akan kami lanjutkan dan wujudkan.

Begitupun pada keluarga yang ditinggalkan, selalu di beri ketabahan dan selalu mendoakan almarhum di setiap saat terutama usai sholat, agar doa-doa kita semua menjadi penyejuk dan penerang almarhum di Alam barunya. Aamin.

Allahumma firlahu warhamhu waafihi wafuanhu.

Dari teman FB Almarhum yang turut berdukacita, #MNGBC

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Innalillahi wainna ilaihi rojiuun

23 Nov
Balas

Innalillahi wainnailahi rojiun, Ya Allah pantasan beliau tidak pernah komen lagi diberandaku, makasih Pak Mursalim

23 Nov
Balas

Innalillahi wainnailaihi rojiun. Beliau orang baik. Insya Allah husnul khotimah. Aamiin.

23 Nov
Balas

Innalilahi wa Inna ilaihi Raji'un

23 Nov
Balas

Loh...saya sering chat dia. Bicarakan sekolah ngajinya. Selamat jalan sahabat. Surga terindah untukmu.

23 Nov
Balas

Aamiin. Semoga Husnul khatimah.

23 Nov
Balas

Smoga Husnul Khotimah ...

23 Nov
Balas



search

New Post