Mursalim Nawawi, S. Pd. M.Pd

Mursalim Nawawi. S.Pd., M.Pd di lahirkan di Sidenreng Rappang 05 Oktober 1976, Bekerja di Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan pada UPT SMA PPM RAHMA...

Selengkapnya
Navigasi Web
SIBUK CARI REZEKI, LUPA SAMA PEMBERI REZEKI.(T809,T.54)
Jangan sampai terjadi, sekali lupa nanti Allah bisa lupa memberi rezeki pula..

SIBUK CARI REZEKI, LUPA SAMA PEMBERI REZEKI.(T809,T.54)

Mencari rezeki adalah kewajiban orang tua untuk mendapatkan penghasilan guna memenuhi kebutuhan keluarga, baik itu sandang, pangan maupun papan.

Terkadang matahari belum terbit, beberapa saudara kita sudah mempersiapkan diri untuk menyongsong hari dengan berbagai aktivitas. Keluar dari rumah ketempat kerja bahkan ada yang sampai keluar daerah demi mencari rezeki sebanyak-banyaknya untuk keluarganya.

Dikala mulai bekerja, Sang pemberi rezeki Allah SWT, memberikan kita nikmat yang tiada tara yaitu kesehatan dan kekuatan secara gratis. Kedua nikmat ini membuat kita bisa menjalankan pekerjaan kita dan tak mengalami kendala yang berarti.

Justru yang jadi pertanyaan bagi kita adalah apakah kita selalu ingat sama Sang pemberi nikmat dan pemberi rezeki?. Lalu bagaimana cara kita ingat dan bersyukur pada-Nya?.

Terkadang pula karena kesibukan kerja, kita terkadang menunda-nunda bahkan lupa melaksanakan perintah agama kita. Bagi yang muslim kewajiban yang paling utama itu adalah menunaikan sholat lima waktu.

Apakah kita masih punya waktu untuk melaksanakan, apakah kita masih punya waktu untuk mengingat sang pemberi rezeki. Apakah kita sadar, yang kita peroleh berupa rezeki, semua adalah karena-Nya.

Melalui tulisan ini, mari selalu menyediakan waktu disela kerja untuk beribadah pada-Nya. Jangan lalai dari perintahNya. Ingat Ia adalah pemberi rezeki. Rezeki lancar atau rezeki seret itu semua Karena-Nya. Ia punya kuasa, jangan sampai Ia mencabut rezeki kita, barulah kita insyaf dan ingat pada-Nya.

Kalau bukan sekarang merubah diri kapan lagi, kalau bukan kita yang mau berubah siapa lagi yang diharap mengubah diri kita.

Mulai dari sekarang, untuk selalu ingat Pada-Nya, semoga dengan menjalankan perintah-Nya dan menjauhi laranganNya rezeki kita akan mengalir semakin banyak dan akan tertampung ibarat banyaknya air dalam bendungan.

Semoga tulisan ini bermanfaat

Salam perubahan

#MNGBC

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post